Cara Sederhana Untuk Menekuk Plat Besi Untuk Pembuatan Pintu Garasi Besi

Bagi bengkel las listrik pemula dengan keterbatasan alat yang digunakan adalah kendala yang menyedihkan, namun jangan berkecil hati berikut ini saya akan berbagi tips cara menekuk plat besi untuk pintu garasi besi. Biasanya untuk membuat pintu kita harus punya alat yang memadai dengan mesin banding yang sangat canggih.

Namun ternyata dengan alat hanya bermodalkan penggaris, gerinda, besi siku dan tak lupa palu yang harus di sediak sudah bisa menyetak potongan lembaran-lembaran untuk bahan pembuatan pintu garasi besi.

Walau bengkel las listrik dengan penuh keterbatasan jangan sesekali berkecil hati, segela usaha tidak akan menghianati hasil ahir, asal kita punya tekat baja dan patang semangat dan punya keyakina untuk berhasil. Ada peribahasa bisa karena terbiasa melakukan lama-lama jadi seorang ahli dalam bidangnya.

Berikut ini cara tekuk plat untuk bahan pintu  garasi dengan mudah:

1. Garis dulu plat yang akan dibuat pintu
2. Bikin pola yang di inginkan
3. Setelah pola jadi langsung di gerinda jangan sampe habis gerindanya.
4. Siapkan siku yang akan buat tekuk plat
5. Lalu di palu perlahan secara halus cek gambar photo

Ini yang sudah selesai di teku tinggal dilakukan pengelasan dengan car mempertemukan sudut-sudut supayan membentuk pola daun-daun pintu dan tara  hasilnya sudah bisa langsung di instal ke rangka pintunya, sebelum di tempel di rangka alangkah baiknya bekas lasannya di gurinda dulu.

Setelah semua jadi dan sudah di tempel di rangkanya tahap ahir adalah finishing dengan menggunakan cat, sebelum di cat jangan lupa di meni atau di lapis dasar supaya tidak berkarat dan bahan pintu akan awet. Dan semua kalau sudah selesai dan siap sobat para bengkel langsung kirim ke pelanggan yang pesan pintu tersebut dan tahap ahirnya adalah dana cair hehehe.. Semoga artikle ini bermanfaat

Sumber poto dari facebook

0 Response to "Cara Sederhana Untuk Menekuk Plat Besi Untuk Pembuatan Pintu Garasi Besi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel