Keunggulan Obat Herbal dibandingkan Obat Kimia

Di jaman yang semakin berkembang ini, pengobatan penyakit sudah semakin canggih. Pada jaman dulu, orang-orang lebih banyak mempercayakan pengobatan mereka menggunakan berbagai obat Herbal. Namun sekarang, pengobatan dengan obat kimia lebih diminati karena memang khasiatnya lebih cepat dirasakan. Namun agaknya obat herbal juga masih dipertimbangkan. Obat yang dibuat dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti misalnya tumbuhan sebagai obat dasar ini nyatanya memiliki kelebihan karena dibuat tanpa dicampur dengan unsur kimia. Memang obat kimia dan obat herbal memiliki karakteristik yang beda. Di mana akhirnya anda menjatuhkan pilihan anda, itu tergantung pada anda.

Obat Herbal dapat Jadi Obat Alternatif

Seperti yang sudah diketahui bahwa harga yang paling berharga adalah kesehatan, bukan uang, emas, atau tabungan. Buktinya, apabila anda dalam keadaan sakit, anda pasti mengorbankan uang anda supaya bisa sembuh. Jadi, obat herbal ini bisa anda jadikan alternatif pengobatan karena harganya tidak semahal obat kimia. Di samping itu, obat Herbal dianggap aman, alami, dan tentunya sehat.

Kelebihan Obat-Obatan Herbal

Sekarang untungnya kesadaran masyarakat tentang manfaat obat herbal makin tumbuh. Ada banyak juga penelitian tentang herbal di luar sana. Misalnya saja jamu. Khasiat jamu, macam jamu, bahan serta proses pembuatannya juga sangat mudah untuk ditemukan pada sejumlah jurnal kesehatan. Jamu merupakan salah satu contoh konkret obat herbal yang telah mendapatkan tempat di hati masyarakat sebagai salah satu alternatif pengobatan. Dari hasil-hasil penelitian tersebut maka diketahui kelebihan-kelebihan dari obat Herbal seperti di bawah ini:

  • Bebas racun
Penggunaan obat kimia untuk jangka panjang tentunya dapat menyerang balik tubuh kita karena bisa menjadi racun. Sehingga pemakaiannya mesti dengan control yang sangat ketat dari dokter. Di samping itu, konsumsinya juga tak boleh sembarangan. Namun tidak untuk obat herbal, karena sifatnya sendiri bebas racun. Dengan pemakaian yang tepat, obat herbal sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Bahkan obat herbal pun dijadikan sebagai peluruh racun atau detoks dalam tubuh.

  • Tak ada efek samping
Obat Herbal pasalnya diambil dari tumbuh-tumbuhan yang sudah tersedia di alam secara gratis. Pengolahan obat herbal tersebut dilakukan dengan alami dan tradisional juga tanpa adanya campuran sintetik atau bahan kimia. Oleh sebab itu lah obat-obatan herbal tak memberikan efek samping dan sangat aman digunakan. Namun, anda juga mesti harus berhati-hati ketika memilih obat herbal dikarenakan ada beberapa jenis obat herbal yang mana diproduksi dengan tak higienis di pasaran.

  • Mudah didapat
Kelebihan obat herbal yang berikutnya adalah mudah didapat. Anda tak perlu repot-repot meminta resep dari dokter atau pergi ke apotek untuk bisa mendapat obat herbal. Akan tetapi, anda tetap butuh petunjuk orang yang sangat ahli pada bidang herbal dan juga pemakaiannya.

  • Multi khasiat
Herbal multi khasiat. Satu obat herbal ternyata bisa mengobati lebih dari satujenis penyakit. Misalnya saja jintan hitam bisa menyembuhkan hepatitis, diabetes, asam urat bahkan kanker juga. Kehebatan jintan hitam ini bahkan sudah diakui oleh Nabi Muhammad juga.

  • Lebih murah
Kelebihan yang terakhir ini pasti disetujui oleh semua orang. Dibandingkan dengan obat kimia, obat herbal memang jauh lebih murah apabila diproduksi secara besar-besaran. Itu lah beberapa kelebihan obat Herbal apabila dibandingkan dengan obat kimia. Masih ragu menggunakan obat herbal?

0 Response to "Keunggulan Obat Herbal dibandingkan Obat Kimia"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel