Menjaga Kesehatan Tubuh Artinya Menjaga Kondisi Organ di Dalamnya

Tubuh Anda setiap hari melakukan aktivitas dan juga pergerakan baik itu bekerja, sekolah, kuliah bahkan ibu rumah tangga juga menggerakkan otot tubuhnya untuk bekerja di rumah. Karena itulah kesehatan tubuh sangat perlu untuk dijaga. Akan tetapi menjaga kondisi tubuh bukan hanya dilakukan dari luar sebab yang menggerakkan tubuh keseluruhan adalah organ-organnya sehingga Anda harus menjaga kondisinya sebaik mungkin.

Kesehatan Bukan Dijaga Dari Luar Saja Melainkan Dari Dalam

Hanya sekedar olahraga saja untuk menjaga kesehatan seluruhnya masih belum cukup untuk Anda karena masing-masing organ di dalam tubuh Anda memiliki caranya masing-masing untuk dijaga dengan baik. Tubuh Anda bisa bergerak dan melakukan beragam aktivitas karena memiliki liver, jantung, paru-paru yang sehat. Namun jika salah satu organ mengalami kerusakan, maka Anda pun pasti akan jatuh sakit dan fungsi organ itu tidak akan maksimal apalagi jika penyakitnya kronis.

Apabila salah satu organ mengalami sakit yang kronis, ini akan berpengaruh terhadap Anda dan nantinya bisa mengalami kematian. Untuk menjaga kondisi organ dari dalam, menjaga gaya hidup Anda sekaligus asupan makanan merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Karena organ letaknya di dalam, maka memang sangat sulit untuk terlihat dari luar sekaligus dan sulit untuk dipantau. Karena itulah, Anda perlu menerapkan kebiasaan yang baik sehari-hari untuk lebih sehat.

Tips Menjaga Kondisi Kesehatan Organ Dalam Tubuh Masing-Masing

kesehatan organ tubuh, Anda harus tahu apa sebenarnya yang dibutuhkan dan yang tidak diinginkan oleh organ tubuh Anda sehingga bisa maksimal sebagai berikut:

  • Paru-paru
Supaya paru-paru untuk Anda bernafas setiap hari tetap sehat hingga Anda tua nanti, maka sebaiknya hindari untuk menghirup polusi, asap kendaraan, debu, asap rokok dan bila perlu jangan merokok sama sekali. Sebaiknya jangan pula menggunakan pakaian yang ketat dalam tubuh karena ini bisa membuat fungsi paru-paru menjadi lemah sebab mengganggu adanya pergerakan paru-paru untuk mengembang dan mengempis dengan bebas. Jangan lupa konsumsi makanan yang sangat baik untuk paru-paru seperti apel karena mengandung banyak vitamin E dan ini merupakan vitamin yang memiliki kaitan erat dengan fungsi dari organ paru-paru untuk lebih optimal. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi minyak ikan cod dan juga suplemen yang mengandung vitamin D.

  • Otak
Sebelum Anda berusia 40 tahun, biasanya kemampuan otak akan mulai menurun sehingga menyebabkan Anda juga sudah mulai melupakan beberapa hal dan sulit berpikir seperti ketika Anda masih sekolah. Ini harus menjadi perhatian yang paling utama karena sebenarnya otak masih bisa diasah dengan jalan menggunakannya untuk kegiatan yang baru seperti rajin membaca dan juga belajar bahasa asing yang baru. Bahan bakar untuk otak yang paling utama adalah air dan setiap 2 hingga 3 jam, tubuh Anda memerlukan makanan sehingga konsumsi makanan untuk otak seperti biji-bijian dan kacang-kacangan. Konsumsi pula suplemen minyak ikan ditambah dengan ginkgo biloba untuk kesehatan otak Anda.

  • Hati
Musuh utama untuk hati adalah alkohol namun mengonsumsi pil untuk pereda nyeri maupun obat-obatan dengan dosis yang berlebihan pun juga dapat menyebabkan gagal hati. Mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin Anda berlebihan juga bisa memberkan beban lebih untuk hati dalam menyaring racun. Teh dandelion dan lemon sangat baik untuk hati karena mampu merangsang sekresi dari empedu hati dan bisa membuang racun. Pastikan juga Anda sudah memperoleh vaksin hepatitis sehingga terlindung dari virus.

Inilah cara yang paling efektif untuk menjaga kondisi kesehatan organ tubuh sehingga tetap prima sepanjang hari dan bisa terhindar dari sakit yang bisa menghambat aktivitas seseorang.

0 Response to "Menjaga Kesehatan Tubuh Artinya Menjaga Kondisi Organ di Dalamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel