Mezzanine, Fungsi Dan Manfaat Berikut Ini Spek Bahannya

Mezzanine adalah merupakan siasat untuk menambah ruang, namun tidak sedikit orang yang sengaja membangun mezzanine hanya untuk aspek penghias ruangan. Berikut langkah yang dapat membantu sobat untuk membangun lantai mezzanine tanpa harus membongkar bangunan yang sobat punya dan bahan apa saja yang di perlukan dengan begitu para sobat bisa memperkirakan berapa budget yang di perlukan untuk membangun mezzanine tersebut.
Gambar : Kreasindoco

Sobat cukup memfokuskan pikiran mengenai jenis konstruksi dan bahan untuk rangka konstruksi dan multiplek ketebalan yang perlu di persiapkan. Biasany untuk membuat mezanine semi permanen menggunakan bahan baja ringan atau holw sudah cukup kuat untuk lantai sendiri plat bordes atau memakai multiplek 18 mm juga sudah cukup kuat untuk dalam ruangan yang sobat inginkan. Dengan begitu kalau para sobat sudah tau jenis bahan yang akan di gunakan kemungkinan budgetnya sudah akan ketahuan.

Untuk pelaksanaan cepat, biasanya mezanine disatukan dengan konstruksi loteng. Untuk memperkuat struktur konstruksinya sebaiknya sobat mengecek konstruksi awal dikonstruksi bangunan rumah sobat. Kenali kondisi dinding rumah lama sobat. Karena konstruksi dinding akan menjadi tumpuan utama untuk kekuatan mezzanine yang akan sobat bangun, cek secara berkala dengan detail, apakah konstruksi yang sobat miliki cukup kuat dan masih rapi, ada tiang, ring balok  dan tentunya slof. Kemudian cek jenis bahan nya apakah menggunakan, batah merah, batako, atau beton ringan. Kejelasan ini sangat mempermudah untuk sobat membangun mezzanine dalam jangka panjang.

Sobat juga perlu menentukan fungsi mezzanine yang akan sobat bangun, apakah ruangan kerja, kamar tidur, atau ruangan bermain anak ataupun ruang keluarga. Kejelasan fungsi manfaat mezzanine juga sangat di perlukan untuk mendapatkan mezzanine yang di inginkan. Setelah fungsinya jelas, untuk apa itu mezzanine akan dibangun sobat juga perlu menetapkan luas mezzanine yang akan dibangun, luas lantai bukan hanya untuk mewadahi aktivitas, namun juga jumlah dan jenis furnitur yang akan mengisi mezzanine tersebut.

Biasanya dan pada umumnya mezzanine menggunakan bahan sebagai berikut:
  • Rangka utama holow 80mm x 40mm tebal 2mm
  • Rangka pendukung holow 40mm x 60mm tebal 2mm
  • Lantai ada yang menggunakan plat bordes tebal 2mm dan di timpah beton
  • Ada juga yang menggunakan multiplek tebal 18mm dengan finishing plitur

Nah itu saja fungsi, manfaat dan bahan yang digunakan untuk membuat mezzanine, dengan demikian para sobat sudah bisa memperkirakan mau bentuk, model dan bahan apasaja yang akan digunakan sesuai dengan budget yang sobat miliki. Atau kalau tidak mau repot bisa menggunakan jasa mezzanine  yang profesional dibidangnya contoh nya seperti Kreasindoco. Ok gan demikianlah uraian saya tentang mezzanine, terimakasih salam sukses ya gan......

0 Response to "Mezzanine, Fungsi Dan Manfaat Berikut Ini Spek Bahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel