Motivasi Bisnis Dari Orang-Orang Sukses Ini Siap Bangkitkan Semangatmu!

Memilih jalan hidup sebagai pengusaha bagi mayoritas orang dianggap sangat beresiko dan penuh lika liku. Ada banyak rintangan yang siap menghadang ketika kita memutuskan untuk menekuni dunia bisnis. Terlebih lagi jika pesaingnya sangat banyak. Pastilah ada saat dimana kita merasa tidak percaya diri dan berat dalam melangkah. Karena itulah sangat penting bagi seorang pengusaha untuk mendapatkan motivasi bisnis dari orang-orang yang telh lebih dulu mengecap kesuksesan.

Setiap pengusaha memiliki cerita masing-masing tentang bagaimana mereka memulai dan menjalankan bisnis serta berbagai macam hambatannya. Dari cerita mereka itulah seringkali semangat yang sudah mulai mengendur akan kembali lagi.

Motivasi Bisnis dari 3 orang Terkaya di Dunia

  • Larry Page, sang Pendiri Google
Siapa sih yang tidak tahu Google. Mesin pencari paling popular ini adalah hasil kerja keras dari Larry Page. Kecerdasan dan kegigihannya telah membuat perubahan besar bagi perkembangan dunia di bidang teknologi dan internet.  Menurutnya,dalam memulai bisnis kita harus melihatnya dari sisi manfaatnya bagi orang lain. Jika kita merasa apa yang kita lakukan itu demi kebaikan maka kita akan tertantang untuk menuntaskan usaha kita hingga tujuan tercapai.

  • Jack Ma , Sang Pendiri Alibaba
Miliarder yang berasal dari Tiongkok ini mendepankan pentingnya tim yang baik dalam memulai sebuah usaha. Menurutnya, jika sebuah usaha dimulai dengan tim yang solid dan mengerti tugas masing-masing, maka competitor yang banyak sekalipun akan mampu dikalahkan. Meskipun kita memiliki keahlian dan pengetahuan yang mumpuni, namun jika tidak bisa mengelola tim kerja dengan baik , semua usaha tidak akan maksimal. Karena itu sangatlah penting untuk membentuk tim yang solid dan dapat dipercaya agar bisnis bisa berkembang dengan cepat.

  • Michael Dell, Pendiri Dell
Baginya, untuk menjadi sukses kita tidak perlu terlalu jenius dan visioner.  Bukan juga kualifikasi akademik yang menentukan kesuksesan seseorang. Namun yang paling penting adalah sebuah kerangak kerja yang baik dan tentusaja, impian yang besar. Karenanya sangat penting untuk selalu ingat apa mimpi kita ketika kita sudah mulai merasa jenuh danlelh dalam menjalankan bisnis.

Motivasi Bisnis dari Pengusaha Indonesia

Tak hanya orang luar negeri saja yang memiliki kisah kesuksesan luar biasa. Di Indonesia sendiri ada banyak pengusaha sukses yang kisah hidupnya mampu menjadi motivasi bisnis bagi kita.

  • Nadiem Makarim
Saat ini GoJek menjadi salah satu perusahaan transportasi online yang paling popular di Indonesia. Hampir di setiap jalanan kita melihat banyak pegemudi GoJek yang lekat dengan jaket hijaunya itu. Dibalik itu semua ada sosok Nadiem Makarim, sang CEO. Ide mendirikan GoJek adalah keresahannya melihat banyaknya tukang ojek yang kurang produktif karena mangkal untuk menunggu penumpang. Dari situlah tercetus ide untuk membuat sebuah aplikasi yang mampu menghubungkan tukang ojek dan penumpang dengan cara yang sangat inovatif dan efektif. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa berbisnis memang harus dimulai dengan niatan yang baik dan bermanfaat.

  • Bob Sadino
Meskipun sudah meninggal pada tahun 2015 silam, kisah sukses Bob Sadino tidak bisa begitu saja dilupakan. Baginya seorang pebisnis itu tidak harus pintar secara akademik. Tidak perlu ijazah tinggi untukjadi pengusaha sukses. Itulah yang telah dibuktikan selama hidupnya. Meskipun tidak memiliki ijaza tinggi ternyata beliau justru mampu mempekerjakan banyak orang. Jika anda ingin berbisnis segera mulailah, jangan terlalu banyak bertanya, begitulah salah satu pesannya.

Bagaimana? Sudah kembalikah semangat bisnis anda setelah membaca motivasi bisnis dari orang-orang sukses diatas? Semoga setelah membaca artikel ini, anda dapat menemukan kembali semangat dalam berbisnis.

0 Response to "Motivasi Bisnis Dari Orang-Orang Sukses Ini Siap Bangkitkan Semangatmu!"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel