Motivasi Bisnis untuk Lulusan Sastra Inggris

Sering kali para mahasiswa tingkat akhir bertanya: mau jadi apa mereka setelah lulus? Mau bekerja di suatu instansi, atau mau membangun bisnis mereka sendiri? hal ini biasanya dialami oleh mahasiswa sastra Inggris yang kesempatan kerjanya terbilang ‘cukup abstrak’. Untuk mereka yang ingin berbisnis, nampaknya mereka membutuhkan Motivasi Bisnis supaya lebih percaya diri. Selain itu, mereka juga membutuhkan ide bisnis apa yang sesuai dengan jurusan mereka. jangan sampai pelajaran dan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah terbuang begitu saja.

Motivasi Bisnis dari Larry Page

Tentunya anda sudah tahu Larry Page, pendiri Google. Ia berkata, “Apabila Anda tengah mengubah dunia, Anda bekerja untuk pekerjaan yang penting. Anda merasa sangat senang bangun di pagi hari.” Apa artinya? Arti dari Motivasi Bisnis ini adalah apabila anda menekuni pekerjaan yang anda suka, maka tidak ada beban berat bagi anda di pagi hari saat membuka mata karena anda melakukan apa yang anda sukai.

Nah, dengan adanya motivasi bisnis dari Larry Page itu, anda sebagai lulusan sastra Inggris agaknya tak perlu khawatir dengan peluang mendirikan bisnis di Indonesia. apa saja yang bisa anda dirikan?

Peluang Bisnis untuk Lulusan Sastra Inggris

Yang paling sering dilakukan oleh lulusan sastra Inggris sebagai bisnis adalah membuka jasa penerjemahan. Bahkan, mereka telah memulainya dari sebelum mereka lulus. Mulai saja dari tariff yang tidak mahal agar anda bisa mendapatkan pelanggan. Setelah itu, naikkan biayanya karena anda jadi lebih berpengalaman dan professional dalam menerjemahkan karya ilmiah. Anda bisa mulai dari menerjemahkan abstrak, lalu sebuah essai, jurnal, sampai yang paling sulit thesis atau disertasi. Tidak tanggung tanggung lho, penerjemah sekarang banyak uangnya karena per lembarnya saja bisa mencapai puluhan sampai ratusan ribu.

Motivasi Bisnis yang kedua bagi lulusan sastra Inggris yang ingin membuka bisnis sendiri adalah mendirikan lembaga les Bahasa Inggris. Mungkin membuka bimbel atau bimbingan belajar memang sudah menjamur di Indonesia, namun coba lah membuka les Bahasa Inggris saja yang fokus pada peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi para siswanya. Mulai dari mengajar anak SD sampai SMA dulu, kalau sudah berjalan beberapa bulan, anda bisa mencoba membuka les bahasa Inggris bagi mahasiswa dan umum. Anda juga bisa membuka kesempatan kerja bagi adik-adik tingkat anda dan lulusan sastra Inggris yang lainnya. Berguna sekali, bukan?

Kesempatan bisnis yang ketiga bagi lulusan sastra Inggris adalah membuka les bahasa Indonesia. bahasa Indonesia? ya, benar. Namun les bahasa Indonesia ini ditujukan untuk para penutur asing. sekarang ini makin banyak orang asing yang tertarik liburan bahkan tinggal di Indonesia. ini bisa menjadi salah satu Motivasi Bisnis bagi anda karena mereka biasanya tertarik belajar Bahasa Indonesia juga. Sebagai lulusan sastra Inggris, pasti kemampuan berbicara bahasa Inggris anda tidak perlu dipertanyakan lagi, bukan? Untuk mengajar orang asing yang belum bisa bicara bahasa Indonesia sama sekali diperlukan kecakapan bahasa Inggris terlebih dahulu.Juga, lulusan sastra Inggris sudah dibekali dengan pengetahuan tentang sosial budaya orang asing. oleh sebab itu, bisnis ini sangat relevan dengan anda sebagai lulusan sastra Inggris.

Itu lah beberapa peluang bisnis untuk para lulusan sastra Inggris. Semoga saja tiga peluang bisnis di atas dapat menjadi Motivasi Bisnis bagi anda juga sebagai salah satu lulusan sastra Inggris.

0 Response to "Motivasi Bisnis untuk Lulusan Sastra Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel