Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Agar Tidak Gampang Stres

Stres adalah ancaman yang sangat nyata di dunia. Tidak hanya di luar negeri, bahkan di Indonesia pun stres dapat mengancam siapa saja karena padatnya dan makin meningkatnya tekanan dalam bidang pekerjaan misalnya. Kalau anda tidak pintar-pintar mencari bagaimana supaya Kesehatan mental anda tetap terjaga, bisa-bisa anda juga ikut stres.

Dampak Stres bagi Kesehatan

Yang paling menjadi masalah soal stress, apabila berlarut-larut dalam periode yang signifikan dan konsisten, mental seseorang kemungkinan besar akan terganggu dan akan mengubah karakternya juga secara perlahan menjadi lebih parah dan negatif. Jangan sampai anda mengalami hal itu karena masih ada orang-orang yang membutuhkan anda, juga tentunya diri anda menyanyangi anda sendiri. oleh sebab itu lah anda mesti melakukan beberapa hal untuk mencegah stres dan menjaga Kesehatan mental anda.

Menjaga Kesehatan Mental

Di bawah ini ada beberapa hal yang dapat anda lakukan supaya tidak stress di kemudian hari. Hal-hal ini sudah didasarkan pada psikolog-psikolog sampai dengan para instruktur kesehatan dan sudah banyak diterapkan kepada CEO-CEO perusahaan ternama yang ada di seluruh dunia.

Hal pertama yang penting agar kesehatan mental anda tetap terjaga adalah pergi keluar. Walaupun Cuma 10 menit per harinya, usahakan anda duduk atau berjalan-jalan ke ruang terbuka. Ada baiknya anda pergi ke tempat yang dikelilingi oleh udara segar dan pohon. Hal ini bakal mengangkat sedikit banyak tingkat stress yang ada di dalam pikiran anda  secara instan. Dan yang paling penting, cara ini dapat mengisi energy dan pikiran positif ke dalam tubuh anda.

Kesehatan mental anda yaitu dengan Afirmasi atau Visualisasi. Anda harus meluangkan waktu, 5 menit saja, 2 kali dalam sehari untuk meyakinkan kembali tujuan hidup anda, keinginan diri anda dan mimpi-mimpi anda. Banyak yang tak berhasil meraih impiannya karena malas, letih, kurang berbakat dan lelah. Akan tetapi sebetulnya tujuan di dalam hidup ini mesti diingat-ingat tiap hari atau berulang kalinya divisualisasikan untuk diri sendiri.

Kemudian, Jujur lah pada diri sendiri dan siapa saja. Ketika orang lain berbohong, mereka perlahan-lahan merusak stabilisasi emosi diri dan akhirnya membentuk pola mental yang sakit. Jadi seorang yang jujur dimulai dari diri anda sendiri seperti menentukan berinteraksi dengan orang dekat. Hidup dengan kejujuran akan membuat kehidupan anda jauh lebih damai.

Hal berikutnya sangat mudah yaitu Senyum. Senyuman nyatanya bisa membuat dunia terlihat lebih positif. Tidak Cuma baik untuk diri sendiri, juga untuk orang lain. Memberi senyuman yang tulus untuk orang lain akan membuat ketenangan untuk diri anda juga.

Hal berikutnya untuk menjaga Kesehatan mental anda adalah berolahraga. Tubuh merupakan penggerak aktifitas-aktifitas anda. Apabila tubuh tidak dirawat maka kondisinya akan menurun. Setelah itu penyakit jadi gampang masuk. Hasilnya, aktifitas anda terhambat dan performa kerja anda menurun juga. Luangkan lah waktu untuk olahraga, makan makanan yang sehat juga supaya anda tetap prima. Jika tubuh sehat, pikiran juga akan sehat, bukan?

Ternyata memulai hal-hal kecil di atas untuk menjadi pribadi yang lebih positif tidak lah sulit. Tidak perlu pergi ke dokter kejiwaan untuk menyembuhkan mental anda. Kesehatan mental bisa dijaga dengan menerapkan hal-hal di atas. Semoga anda selalu menjadi pribadi yang positif, sehat jasmani dan rohami, ya! Selamat mencoba!

0 Response to "Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Agar Tidak Gampang Stres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel