Temukan Tanaman Herbal yang Berkhasiat untuk Wajah

Semua wanita pasti menginginkan wajah yang indah, putih, berseri, sehat dan halus, bukan?Impian ini adalah impian yang normal untuk mereka. namun terkadang, cara untuk mendapatkannya harus dengan cara yang kurang sehat dan aman sehingga berdampak pada kesehatan kulitnya. Alih-alih memilih Tanaman Herbal mereka malah memilih obat-obatan kimia yang memang instan namun hasil dan efek jangka panjangnya sangat berbahaya.

Menggunakan Bahan Alami untuk Merawat Wajah

Bahan-bahan alami pasalnya lebih aman daripada perawatan menggunakan produk-produk. Cara membuatnya pun tidak sulit dan yang terpenting adalah bahan-bahannya tidak sulit juga dijumpai. Bagaimana tidak, Indonesia sangat kaya akan tumbuh-tumbuhan sehingga anda bisa menemukannya dengan mudah.

Tanaman Herbal untuk Wajah

Di bawah ini akan kita bahas tanaman-Tanaman Herbal apa saja yang bisa berkhasiat untuk wajah dan dijamin tanaman-tanaman ini bisa ditemui dengan mudah di Indonesia.

Seledri. Siapa yang tidak kenal dengan sayuran yang biasanya dipakai sebagai campuran sop ini? seledri adalah tumbuhan yang mana biasa digunakan sebagai bahan masakan karena memiliki aroma yang segar dan khas. Seledri sendiri mengandung banyak jenis vitamin misalnya Vitamin A, C, E, B1,B2,B3,B5,B6 serta vitamin K. Jika anda memiliki masalah wajah seperti jerawat, wajah kusam dan gelap, dan wajah berminyak, tanaman ini dapat membantu anda.

Cara untuk membuat ramuannya sangat mudah. Hanya ambil beberapa batang seledri dan cuci sampai bersih lalu diiris kecil-kecil. Kemudian, rebus sampai mendidih dan dinginkan. Cuci wajah anda pakai air rebusan yang sudah dingin tadi. Diamkan sampai mongering dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur yaitu 1-2 kali per minggu.

Tanaman Herbal yang berkhasiat untuk wajah selanjutnya adalah Wortel. Wortel yang kaya akan vitamin A dan betakaroten ini biasanya dipakai untuk pembuat whitening atau pemutih untuk kulit berminyak karena wortel berkhasiat menyembuhkan bekas jerawat dengan sangat intensif. Apabila anda mengobinasikan wortel dengan yoghurt, ramuan itu bisa menghilangkan flek, memutihkan kulit dan melembabkan kulit. Anda campurkan wortel yang sudah dicuci dan diiris kecil-kecil dengan yoghurt plain dan haluskan menggunakan blender. Gunakan sebagai masker setelah mencuci wajah anda bersih. Tunggu saja selama 20 sampai 30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Tanaman herbal untuk wajah yang ketiga adalah pisang. Buah pisang ini terkenal mengandung vitamin A, B, E, dan juga potassium. Bila anda mau menggunakannya, khasiatnya sangat terasa. Cukup kupas beberapa pisang dan iris-iris, kemudian campurkan dengan yoghurt plain, dan haluskan dengan blender. Lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggulah selama 20-30 menit dan bilaslah dengan air. Lidah buaya adalah Tanaman Herbal yang berkhasiat juga untuk wajah.

Tanaman ini mengandung zat yang diperlukan oleh kulit yaitu zat aloesin yang fungsinya menghambat pembentukan melanin yang bisa membuat kulit jadi gelap. Untuk membuat maskernya tidak sulit, cukup siapkan beberapa batang lidah buaya, kupas dan ambillah gelnya. Kemudian, remas-remas gel itu sampai menjadi butiran halus sekali. Setelah membersihkan wajah, oleskan gelnya pada wajah anda. Tunggu saja selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat. Anda bisa melakukannya 2 kali sehari dan lakukan dengan teratur selama 1 bulan.

Nah, cukup mudah menemukan tanaman-Tanaman Herbal di atas di pasaran Indonesia, bukan? Kita perlu berbangga hati karena Indonesia sudah menyediakan tanaman-tanaman itu dengan harga yang tidak mahal untuk perawatan wajah kita

0 Response to "Temukan Tanaman Herbal yang Berkhasiat untuk Wajah"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel