Ternyata Jengkol Mampu Membunuh Sel Kanker: Ini Dia Penjelasannya

Jengkol selama ini hanya untuk lauk atau lalapan, mulai di rendang, semur, jengkol goreng sambel maupun untuk lalapan (jengkol muda). Namu ternyata jengkol mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, khususnya penyakit kanker. Penyakit kanker berpotensi untuk menyerah siapa saja, dan seringkali gejala awal tidak di sadari sehingga penyakit mematikan tersebut terlambat mendapatkan penanganan. Sel kanker dapat berkembang dengan pesat jika kita terlalu banyak terpapar polusi, makan-makanan yang tidak sehat dan sering terpapar radiasi.

Nah luarbiasanya jengkol sangat ampuh membunuh sel kanker, jengkol mengandung senyawa adriamycin, dimana senyawa tersebut oleh para ahli medis digunakan sebagai metode pengobatan kemoterapi. Dan kerennya jengkol hanya membunuh sel kanker yang berkembang didalam tubuh, namun tidak menyerang sel sehat lainnya. Oleh karena itu jengkol digadang-gadang sebagai bahan alami yang sangat ampuh, luar biasa bukan manfaat jengkol ini ya hehehe.

Jengkol tidak hanya dapat menghancurkan dan melawan kanker, namun juga sangat efektif dalam mencegah munculnya sel kanker atau mencegah perkembangan sel kanker ke tingkat yang lebih parah. Bagi orang sehat, mengkomsumsi jengkol sama dengan upaya mencegah tubuh terkena penyakit kanker. Jengkol tidak hanya bermanfaat dalam mengatasi penyakit kanker, namun juga berkhasiat dalam mengatasi berbagai penyakit di dalam tubuh, termasuk penyakit yang berbahaya .

Berikut ini manfaat jenkol lainnya sebagai berikut:
  • Mencegah infeksi
  • Mencegah dab mengatasi anemia
  • Sebagai antioksidan
  • Sumber protein
  • Menguatkan tulang

Memang jengkol banyak memberikan manfaatnya namun ada efek sampingnya, mengosumsi jengkol berlebih juga akan berdampak buruk untuk kesehatan organ tubuh lainnya. Yaitu penyakit batu ginjal, karena kandungan asam jengkol sangat tinggi. Penumpukan asam pada jengkol untuk ginjal dan saluran kemih dapat mengeras hingga terbentuklah batu yang menghambat proses pengeluaran air seni. Bahkan seringkali sakit atau nyeri yang luar biasa saat buang air kecil.

Jadi kesimpulannya untuk mengkomsumsi jengkol sedang-sedang saja, jangan over dosis. Apa-apa yang berlebih itu tidak baik hehehehe (ceramah deh wkwkwk). Ok gan segitu dulu ya nanti kalau dapat info lagi di artikel ini akan aku edit lagi biar wawasan tentang kesehatan kita bertambah. Terimakasih salam awet sehat ya....

0 Response to "Ternyata Jengkol Mampu Membunuh Sel Kanker: Ini Dia Penjelasannya"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel