Terpilihnya Indonesia Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

Asian games akan berlangsung sebulan lagi di tahun 2018 ini. Pemerintah terus berupaya menggaungkan pesta olah raga terbesar di Asia tersebut, kepada warga Indonesia sebagai tuan rumah yang di harapkan bisa mendukung dan memeriahkan acara tersebut. Kurang dari beberapa pekan lagi, pesta olah raga terbesar itu yakni Asian Games 2018 akan di segera di gelar.

Pemerintah pun gencar merampungkan sejumlah venue pertandingan, agar bisa selesai secepatnya sebelum pertandingan dimulai. Selain itu , perbaikan dan persiapan juga terus dilakukan pada aspek  yang lain seperti fasilitas penginpan atlet, maupun transportasi.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games edisi ke 18 tak lepas dari faktor keberuntungan. Sejatinya pesta olahraga terakbar ini akan di selenggerakan di Hanoi, Vitnam setelah memenangkan persaingan jadi tuan rumah pada 8 November 2012 tahun lalu, namun karena permasalahan ekonomi dalam negeri, Vietnam mengundurkan diri pada April 2014.

Komite Olimpiade Asia [oca] pun harus berputar otak memilih negara pengganti, untuk jadi tuan rumah. Pada saat itu, Filipina, India dan Indonesia bersaing jadi negara pengganti sebagai tuan rumah. Hasil rapat di kuwait pada tanggal 25 juli 2014, OCA  memutuskan untuk memberikan kepercayaan tuan rumah kepada Indonesia.

Inilah kali kedua Indonesia kembali menjadi tuan rumah sejak 58 tahun yang lalu atau tepatnya 1962. Saat itu itu, event hanya digelar di jakarta. Karean masyarakat diharapkan ikut memeriahkan karean akan cukup lama lagi bagi Indonesia di tunjuk sebagai tuan rumah pesat olah raga terbesar kedua setelah Olimpiade ini.

Di gelar di dua kota

Pada awalnya Indonesia mengajukan Jakarta dan Surabaya untuk jadi kota penyelenggara Asian Games 2018. Namun, pada akhirnya Surabaya diganti jadi Palembang karena Kota Pahlawan itu memutuskan untuk berfokus jadi tuan rumah Asian Youth Games pada 2021 mendatang.

Dengan demikian, Asia Games kali ini adalah yang pertama diadakan di dua kota berbeda. Adapun Jakarta akan mengakomodasi jumlah cabang olahraga terbanyak. Pengajuan dua kota juga di lakukan guna mengurangi persiapan yang mepet dalam empat tahun.

Itulah terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. artikel ini ditulis dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. Salam Sukses.

0 Response to "Terpilihnya Indonesia Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel