Tiang Bendera Stainless VS Tiang Bendera Besi Mana Yang Lebih Murah?

Sebentar lagi akan menginjak bulan agustus yang mana negara RI (Republik Indonesia) akan memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018. Tentu kita sebagai warga Indonesia akan memperingati hari tersebut sebagai rasa syukur kepada tuhan dan sekaligus menghormati para pahlawan kita yang telah gugur.

Tentunya sebagian kecil kita memperingatinya dengan memasang bendera Indonesia sebagai bendera resmi RI di setiap halaman masing-masing. Nah yang saya bahas kali ini adalah masalah tiangnya, tiang bendera banyak beragam bahan yang dibuat dari bahan kayu, bambu, besi, stainless, dan aluminium, namun yang paling umum di Indonesia menggunakan bambu hehehehe.

Tetapi dikalangan ibukota bahan yang paling umum adalah besi atau stainless kedua bahan itu jadi primadona dikalangan warga ibukota. Nah kali ini saya akan membahas perbedaan dari bahan tiang bendera besi atau stainless dan bahan mana yang lebih baik untuk tiang bendera, dan tentunya yang paling kuat yang mana dan yang paling murah yang mana gitu ya kira-kira.

Ok kita lanjut

Bahan stainless
Gambar : Kreasindoco.co.id

Bahan stainless adalah terbuat dari logam yang terbaik saat ini, karena stainless bahan yang tidak mudah korosi dan berkarat, stainless sendiri banyak jenisnya, namun yang paling umum adalah untuk ornamen di Indonesia menggunakan bahan yang kadar sus 201 dan 304 kedua bahan tersebut sudah cukup baik. Untuk yang dekat pesisir laut saya sarankan menggunakan bahan 304 karena kadar asama air lautnya sangat tajam.

Untuk harga sendiri tiang bendera stainless emang lebih mahal dari besi. Untuk bahan sus 304 Harga kurang lebih Rp 7.125.000 dan untuk harga bahan sus 201 Rp 4.750.000 harga tersebut dengan tinggi lima meter karena pada umumnya tiang bendera di halaman rumah adalah lima meter. Nah itu tentang tiang bendera stainless.

Bahan Besi
Gambar Kreasindoco.co.id

Bahan besi adalah terbuat dari logam yang bisa berkarat yang membedakan kuat atau tidak adalah hanya ketebalan. Eh sebenarnya bahan besi ada dua macam jenis yaitu bahan besi black steel (besi hitam) dan besi galvanis ( yang luar dan dalamnya dilapisin timah dan aluminium). Sama seperti stainless, kalau yang di pesisir saya sarankan pakai bahan besi galvanis.

Untuk harga sendiri bahan besi lebih murah dari bahan stainless, dan tentunya lebih banyak dengan menggunakan bahan ini. Harga bahan tiang bendera besi galvanis Rp 3.250.000 untuk yang hitam harga Rp 2.750.000 dengan harga tersebut untuk tinggi lima meter yang pada umumya tiang bendera di halaman rumah adalah dengan tinggi tersbut.

Itulah perbedaan tiang bendera stainless dan besi, untuk harga di atas adalah harga pada umumnya bisa saja berbeda di masing-masing daerah. Semoga bermanfaat postingan ini, apabila bermanfaat bagikan ya heheh. Terima Kasih.

0 Response to "Tiang Bendera Stainless VS Tiang Bendera Besi Mana Yang Lebih Murah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel