Tips Untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda Sehari-Hari

Setiap hari Anda melihat dunia dengan menggunakan mata dan Anda wajib untuk bersyukur karena diberikan mata yang sehat untuk tetap menjalankan aktivitas dengan normal. Ada banyak orang yang tidak bisa melihat sama sekali bahkan ada yang sejak lahir. Karena itulah Anda harus selalu menjaga kesehatan mata dengan cara yang sederhana dan sebenarnya bisa dilakukan sehari-hari tanpa perlu sama sekali mengeluarkan biaya mahal untuk merawatnya.

Kesehatan Mata Sangat Penting Untuk Dijaga

Kebanyakan orang selalu tidak peduli dengan kesehatan mata mereka. Padahal ini merupakan panca indera penting yang setiap saat Anda gunakan dan baru beristirahat jika Anda sedang tidur. Tanpa sadar Anda selalu memforsir mata Anda bahkan berlebihan padahal mata juga memerlukan istirahat yang penting sehingga Anda bisa tetap menggunakannya kembali dalam kondisi segar dan semua pekerjaan Anda bisa berjalan dengan lancar. Cobalah membayangkan rasanya jika mata Anda sakit?

Sudah pasti melihat saja akan kesulitan apalagi melakukan aktivitas sehari-hari. Penyakit mata yang biasa juga menular kepada orang lain sehingga Anda pasti akan dijauhi sementara oleh orang di sekitar Anda dan akhirnya Anda pun juga merasa tidak enak. Bukan hanya itu saja, penyakit mata juga termasuk pada miopia atau rabun jauh yang sering dikenal dengan mata minus dan sebagainya. Akhirnya mereka yang menderita penyakit ini tidak dapat lagi melihat tanpa adanya alat bantu.

Alat bantu itu dikenal dengan kacamata. Mungkin menurut Anda sangat keren melihat orang yang memakai kacamata. Akan tetapi, biasanya orang yang sudah mengenakan kacamata ini akan terus bertambah dan nantinya lensa menjadi tebal. Lebih baik Anda mengenakan kacamata dengan gaya daripada mengenakan karena butuh, bukan? Untuk itu kesehatan organ mata sangat penting dan sebenarnya tidaklah sulit sama sekali untuk bisa menjaganya sehari-hari dan caranya pun simpel.

Bagaimana Cara Untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda?

Ada tips menjaga kesehatan mata yang terbaik untuk Anda praktekkan setiap hari sehingga mata akan selalu jernih dan bisa menjauhi pemakaian kacamata untuk kebaikan Anda yaitu:

Memeriksa kesehatan mata pada dokter

Anda menemui dokter mata bukan hanya ketika sakit maupun ketika Anda mulai merasa bahwa mata Anda sudah tidak normal lagi entah itu gejala rabun atau yang lainnya. Seperti layaknya gigi yang selalu harus diperiksa setiap 6 bulan sekali, mata pun juga perlu diperiksa secara rutin dan berkala. Ini gunanya untuk mencegah adanya penyakit maupun juga tetap memantau kondisi mata Anda supaya tetap sehat. Apalagi jika pekerjaan Anda sangat berat maupun suka bermain game dalam waktu lama, ini tentunya akan membutuhkan pemeriksaan yang lebih kompleks untuk mencegah mata rabun yang mungkin menimpa. Cobalah untuk memeriksa kondisi mata Anda setiap 3 bulan sekali di dokter yang handal.

Mengatur jarak pandang Anda dengan objek

Untuk menghindari mata rabun, maka sebaiknya Anda harus tetap menjaga jarak pandang dari mata kepada objek. Sebaiknya jangan terlalu dekat ketika Anda menonton TV maupun sedang menggunakan komputer karena cahayanya akan langsung mengarah kepada mata dan inilah yang menyebabkan Anda bisa terkena rabun. Akan lebih baik jika Anda menonton TV maupun menyalakan komputer dengan jarak sekitar 50 hingga 100 cm. Sementara untuk Anda yang senang dengan membaca buku, maka sebaiknya ukuran ideal untuk Anda membaca adalah sekitar 30 cm. Ukurlah dengan kedua tangan Anda dari bagian hidung dan rentangkan jari-jari di kedua tangan Anda. Ini merupakan cara termudah untuk mengukur.

Ini merupakan cara untuk bisa menjaga kesehatan mata Anda dengan maksimal sepanjang hari demi memiliki mata yang jernih dan selalu bisa melihat semuanya dengan jelas tanpa kacamata.

0 Response to "Tips Untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda Sehari-Hari"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel