Apa Saja Manfaat Tebu Sebagai Minuman Herbal Alami?

Saat ini, apapun yang labelnya alami sangat populer karena dikenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan tidak peduli itu obat, makanan, camilan, ramuan maupun minuman sekalipun. Salah satu minuman herbal yang sering dikonsumsi untuk pelepas dahaga namun memiliki kandungan nutrisi baik untuk tubuh adalah minuman tebu. Bahkan minuman manis ini dijual dengan harga yang sangat murah dan semuanya diproses dengan tebu asli.

Air Tebu Sebagai Minuman Herbal Kaya Akan Manfaat

Sebagian besar dari Anda pasti pernah mengonsumsi minuman tebu yang manis, berwarna kehijauan dan juga segar apalagi ketika Anda mengonsumsinya di saat panas. Minuman ini tergolong ke dalam minuman herbal sebab terbuat dari tebu asli tanpa ada campuran apapun termasuk pemanis buatan. Bahkan jika Anda menyaksikan penjualnya saat meracik minuman ini, mereka memasukkan tebu di dalam mesin dan kemudian hanya tinggal ampas dan air tebunya pun disaring.

Dikarenakan Anda melihat sendiri prosesnya, maka Anda tentu tahu bahwa tidak ada sama sekali kandungan bahan berbahaya di dalamnya maupun pengawet sehingga rasa manisnya murni berasal dari air tebu itu. Tetapi, Anda yang mengira jika air tebu ini hanya dijadikan sebagai pelepas dahaga saja, maka Anda salah. Ada banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Jika Anda mengonsumsi 100 gram saja air tebu, ada beberapa nutrisi sekaligus yang diperoleh langsung.

Anda akan memperoleh 2% magnesium, 19% zat besi, 1% kalsium, 73 gram karbohidrat, 63 mg kalium, 58 mg natrium dan 269 kalori. Semua nutrisi itu penting untuk tubuh meskipun kalorinya cukup tinggi untuk ukuran minuman dan biasanya wanita diet justru membatasinya. Terlepas dari itu, minuman herbal alami yang berasal dari alam langsung ini ternyata fungsinya baik untuk tubuh. Anda bisa mendapatkan bukan hanya 1 manfaat melainkan banyak sehingga jangan ragu mengonsumsi.

Manfaat Minuman Herbal Air Tebu Untuk Kesehatan Tubuh

Jangan takut untuk mengonsumsi air tebu herbal ini karena jika Anda tahu manfaatnya, Anda pun akan senang untuk membelinya setiap hari yaitu:

  • Mampu meredakan dan mengurangi stress
Di dalam air tebu ini, terkanding manfaat yang bisa membantu Anda untuk meredakan strestermasuk menenangkan pikiran Anda yang sedang keruh. Ini karena air tebu mampu untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh Anda. Ini pun turut membantu Anda dalam mengelola siklus tidur karena bisa menghilangkan insomnia.

  • Anti penuaan
Inilah manfaat yang paling dicari oleh wanita khususnya karena dengan meminum air tebu, Anda pun akan memperoleh manfaat anti penuaan atau anti aging. Ini karena di dalam air tebu terkandung anti oksidan yang tinggi dan sangat kaya akan flavonoid dan juga senyawa fenolik. Zat ini pun juga akan membantu Anda untuk bisa menjaga kesehatan kulit karena mampu melembabkan sekaligus selalu membuatnya ternutrisi dan terhidrasi begitu baik.

  • Menyembuhkan batu ginjal
Bagi Anda yang memiliki infeksi saluran kemih maupun berbagai penyakit yang ada hubungannya dengan batu ginjal, sebaiknya mengonsumsi air tebu ini karena di dalamnya memiliki sifat diuretik yang bisa menjaga kondisi kesehatan batu ginjal Anda.

  • Menjaga kondisi kesehatan gigi
Air tebu ini sangat kaya dengan kandungan mineralnya yang dikenal mampu untuk mencegah adanya kerusakan pada gigi yang kemudian bisa menyebabkan aroma tidak sedap. Enamel gigi juga bisa diperkuat karena memiliki kandungan fosfor dan kalsium.

Inilah beberapa manfaat air tebu sebagai minuman herbal yang sangat penting bagi kesehatan Anda baik untuk tubuh termasuk kulit apalagi jika Anda rutin untuk mengonsumsinya.

0 Response to "Apa Saja Manfaat Tebu Sebagai Minuman Herbal Alami?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel