Banyak Orang Mulai Menanam Tumbuhan Herbal Alami

Apakah isi dari pekarangan rumah Anda? Apakah itu adalah bunga, pepohonan atau tanaman unik? Bagaimana jika Anda beralih dengan memilih tumbuhan herbal yang bisa dengan baik berkembang di lingkungan Anda bahkan tidak perlu lagi memiliki halaman yang luas hanya untuk bisa menanaminya. Justru tumbuhan yang alami itu bisa ditanam dengan menggunakan pot dan seringkali diletakkan di dalam rumah karena fungsinya yang sangat banyak.

Menanam Tumbuhan Herbal Sedang Populer Saat Ini

Jika Anda bosan menanam bunga, maka cobalah menanam sesuatu yang lebih bermanfaat untuk Anda, keluarga bahkan untuk kesehatan Anda. Tentu Anda menyadari dengan baik jika sesuatu yang sifatnya herbal saat ini sedang viral dan apapun yang berbahan alami sedang diburu oleh banyak orang karena mamberikan manfaat yang baik untuk tubuh keseluruhan baik dari luar maupun dalam sehingga tidak heran jika banyak orang yang juga menanamnya di rumah untuk memilikinya sendiri.

Jika mereka sudah memiliki tanaman yang alami tersebut, maka mereka bisa membuat dan memanfaatkannya tanpa perlu mengeluarkan dengan baik. Anda harus tahu bahwa tanaman yang alami atau herba seperti rosemary, thyme, mint dan sebagainya memiliki harga yang sangat mahal jika Anda membelinya di supermarket bukan? Ini bukan hanya untuk sebatas bumbu dalam makanan sebab tanaman tersebut memiliki manfaat kesehatan dan salah satunya dicampurkan makanan.

2 Tumbuhan Herbal Populer yang Bisa Ditanam di Rumah

  • Lavender
Untuk itulah kenali lebih baik tumbuhan herbal apa saja yang sebaiknya ada di rumah Anda khususnya dapur sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebaikan yaitu:
Siapa yang tidak kenal dengan bunga cantik berwarna ungu yang memiliki aroma sangat harum ini? lavender dikenal sebagai bunga yang paling bermanfaat bahkan sering dijadikan obat. Ini dikarenakan Lavender bisa disuling untuk kemudian minyaknya diambil dan bisa dijadikan sebagai macam hal. Lavender bisa menambah harum makanan dan juga sering dimasukkan ke dalam kue sebab bisa dimakan.

Kebanyakan dari Anda pun mengetahui manfaat yang lain yaitu sebagai pengusir nyamuk dan serangga sehingga sering dijadikan sebagai lotion anti nyamuk. Bahkan bijinya pun dapat dikeringkan dan kemudian dibuat menjadi teh sehingga sangat multifungsi. Untuk dapat menanam lavender ini, maka Anda bisa melakukannya dengan cara menyemainya dan lakukan di dalam rumah. Selanjutnya tanam di area luar dari rumah Anda. Ini karena Lavender sama sekali tidak senang dengan kelembaban yang terlalu berlebihan sehingga Anda perlu meletakkannya di dalam pot atau tempat yang lebih tinggi.

  • Daun Sage
Salah satu jenis tumbuhan alami yang rupanya tidak perlu untuk Anda beli lagi di supermarket karena bisa ditanam sendiri adalah sage. Obat yang paling efektif dan memiliki banyak manfaat adalah teh yang terbuat dari rebusan daun sage. Jika Anda mengonsumsi teh sage tersebut, maka berbagai macam manfaat yang positif akan dirasakan oleh tubuh Anda langsung dan kesehatan juga berdampak baik. Beberapa manfaat yang diberikan oleh sage ini adalah mengurangi rasa gugup atau panik yang berlebihan.

Dengan kata lain, teh ini sifatnya adalah menenangkan. Selain itu, memperlambat munculnya uban sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan penuaan. Selain itu, teh yang terbuat dari daun sage ini juga bisa menyembuhkan infeksi kerongkongan dan mulut sekaligus meredakan gas lambung Anda. Selain dijadikan teh, sage ini juga bisa digunakan untuk masakan sebagai hiasan dan saus. Bahkan daun dan bunga sage ini semuanya bisa dijadikan sebagai teh alami dan masakan.

Tidak heran jika beberapa tumbuhan herbal alami ini begitu populer dan bibit maupun tanamannya dicari oleh banyak orang untuk ditanam sendiri di rumah mereka sehingga bisa digunakan kapanpun.

0 Response to "Banyak Orang Mulai Menanam Tumbuhan Herbal Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel