Cara Membangun Komunikasi Dengan Baik Untuk Bisnis

Kehidupan yang semakin banyak kompleksitasnya, semakin meningkatkan kerumitan masalah. Baik itu dalam hal bisnis, keluarga ataupun bersosial. Tapi hal itu sebenarnya tidak akan terlalu rumit kalau memahami komunikasi. Cara berkomunikasi dalam bisnis, berkomunikasi dalam keluarga dan komunikasi saat bersosialisasi punya perbedaan tersendiri. Komunikasi merupakan salah satu kuncinya agar masalah tidak menjadi rumit.

Bagaimana supaya komunikasi itu berjalan efektif?

Komunikasi yang efektif pastinya terjadi bila terbangun 2 arah. Agar terbangun 2 arah, ada hal penting yang diperhatikan dalam berkomunikasi diantaranya saat berkomunikasi harus memandang mata lawan bicara dan menyebut nama tidak kurang dari 3 kali.

Supaya terbangun komunikasi efektif, kita perlukan beberapa cara yang mungkin bisa bermanfaat.

1. Tunjukan simpati kepada lawan bicara. Kalau kita bisa menunjukkan rasa simpati kepadanya, maka kita akan mendapatkan perhatiannya.

2. Memulai pembicaraan dari topik yang menarik minatnya. Kesel ga sih kalau kita diajak bicara tentang apa yang ga kita sukai? Nah.. begitu jg sebaliknya, kalau bisa menemukan topik yang menyenangkan dan menarik minat dia, pasti komunikasi terjalin efektif

Semoga kita bisa terus memperbaiki skill komunikasi

0 Response to "Cara Membangun Komunikasi Dengan Baik Untuk Bisnis"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel