Kata-Kata Mutiara Om Bob Sadino

Saya bisa hidup bahagia tanpa saya harus menjadi konglomerat. Saya suka membina orang lain menjadi besar, yang pada ahirnya menbuat saya besar juga. Harus diketahui bahwa satu bisnis yang menggunakan manajemen kekeluargaan tidak harus dijalankan oleh kelompok keluarga yang terkait darah. Saya menjalankan  " Brotherbood with no kinship relations."
Sampul buku Om Bob
Waktu kecil saya adalah anak nakal. Di sekolah saya termasuk siswa paling goblok. Setiap kali pengumuman hasil ujian, maka teman-teman langsung melihat nilai saya, karena kalau saya lulus maka yang lain juga pasti lulua.

Saat anak-anak, saya juga suka mencuri mangga. Bahkan saya menjadi ketua gang anak-anak yang suka mencuri mangga. Ternyata, untuk mencuri mangga itu perlu startegi. Harus tahu perilaku pemilik, harus punya antisipasi terhadap berbagai kejadian seperti anjing pemilik menggonggong dan lain sebagainya. Buat saya, itulah cikal bakal saya mengerti proses manajemen.

Proses lain yang mengajari saya manajemen adalah ketika saya berhunungan dengan wanita. Waktu masih muda saya termasuk playboy. Negosiasi dengan para gadis membutuhkkan kealian komunikasi Anda harus banyak belajar dari hal yang tidak tertulis.

Sejak awal berbisnis saya tidak pernah memikirkan uang. Itu bukan tujuan. Dulu yang pikirkan hanya satu, bagaimana agar bisa mengisi perut....

Saya menjual kangkung lebih mahal 10 kali lipat dibanding harga dipasar. Tapi pelanggan tetap membeli tuh. Mereka tidak melihat harga,  mereka mempertimbangkan kualitas.

Setiap saat saya hidup dengan berbagai macam masalah. Tapi saya tidak akan pernah membiarkan masalah membuat saya susah.  Saya adalah orang paling bahagia didunia ini.

Buat saya berpikir (terlalu lama) itu adalah penghambat terbesar.Yang paling baik adalah segera action...

Anda berpikir seribu mil,  wah pasti teras jauh. sedangkan saya, tidak pernah berpikir karean hanya melakukan selangkah saja, Ngapain pakai mikir, kan hanya selangkah...

Manusia sulit berubah, kecuali setelah bertemu dengan orang baru atau mebaca artikel terbaru . Semoga Anda berubah menjadi lebih baik, setelah membaca artikel ini.

Kutipan-kutipan diatas adalah dari BUKU Belajar GOBLOK dari OM Bob Sadino, yang di tulis oleh Dodi Mawardi....

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Om Bob Sadino"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel