Kenali Beberapa Tanaman Herbal yang Memiliki Manfaat Tinggi

Jika ingin mengonsumsi vitamin, obat maupun suplemen herbal, maka lebih baik jika Anda berada dibawah bimbingan dari penyedia maupun melihat prosedurnya dengan baik. Anda juga harus meminta saran dari dokter sebab obat yang terbuat dari tanaman herbal sekalipun memiliki peluang adanya reaksi dengan obat dokter. Yang alami akan tetap aman sebenarnya karena terbuat dari tumbuhan yang dikenal memiliki manfaat tersebut.

Tanaman Herbal Bisa Saja Ditemukan di Sekitar Anda

Hanya saja, obat dokter atau yang lain kemungkinan mengandung bahan kimia yang nantinya bisa bereaksi dengan obat herbal tersebut yang mungkin saja bisa memperparah kondisi kesehatan Anda. Untuk itulah, selalu konsultasi lebih dulu. Namun jika menggunakannya sendiri tanpa menggabungkan dengan yang lain, maka kebanyakan akan selalu aman dan tidak ada efek sampingnya yang berbahaya. Ini semua berkat tanaman herbal yang sangat dipercaya sejak dulu.

Mungkin saja beberapa tanaman muncul di hadapan Anda namun Anda sendiri tidak tahu jika itu adalah tanaman. Bentuknya memang bisa beragam. Ada yang bentuknya seperti bunga, ada yang seperti tanaman biasa yang dari daun hingga akarnya bisa digunakan, ada yang bentuknya sangat unik, ada yang menjalar seperti benalu, ada yang menumpang ke tanaman lain, ada yang menjalar di tanah dan ada yang bentuknya seperti rumput sehingga orang awam mungkin saja tidak akan sadar.

Contoh Tanaman Herbal yang Perlu Anda Ketahui

Bisa jadi Anda tidak tahu bahwa tumbuhan liar yang Anda cabut dari pekarangan justru merupakan tanaman herbal alami yang kaya akan manfaat. Untuk itulah, kini Anda diberikan beberapa contoh tumbuhan alami yang dipercaya bisa menjadi obat alami seperti:

  • Ginkgo Biloba
Sudah sejak jaman dahulu kala, Ginkgo Biloba selalu digunakan untuk menjadi obat tradisional yang kaya akan manfaat seperti mampu melancarkan peredaran darah dari berbagai gangguan serta sangat baik untuk dapat meningkatkan dan memaksimalkan daya ingat seseorang. Meskipun banyak sekali peneliti yang masih tidak setuju, ada kemungkinan jika Ginkgo Biloba mampu untuk mengobati demensia termasuk juga dengan sirkulasi yang sangat buruk pada kaki atau klaudikasio intermiten dan alzheimer.

Tetapi penelitian menunjukkan jika daya ingat orang dewasa dan juga yang lebih tua menjadi meningkat. Selain itu, sirkulasi darah pun akan meningkat dengan baik karena Gingko Biloba bisa melebarkan pembuluh darah dan bisa mengurangi kekakuan trombosit darah atau platelet dalam tubuh. Namun dengan cara yang sama inilah, Ginkgo Biloba bisa meningkatkan efek samping dari obat pengencer darah termasuk dengan aspirin. Karena itulah, mereka yang ingin mengonsumsi obat ini perlu untuk berkonsultasi lebih dulu pada dokter.

  • Serenoa Repens atau Saw Palmetto
Ini merupakan ekstrak tanaman herbal alami yang bahkan telah digunakan di Amerika Serikat oleh lebih dari sekitar 2 juta pria dewasa karena tanaman ini dinilai mampu untuk mengobati BPH atau hiperplasia prostat jinak atau pembesaran dari kelenjar prostat namun non kanker yang sering terjadi kepada pria. Bahkan beberapa penelitian pun juga telah menunjukkan jika tanaman ini memang sangat bermanfaat untuk memperlancar buang air kecil yang kesulitan pada awalnya hingga mengobati gejala seperti sering buang air kecil.

  • Valerian atau Valeriana officinalis
Tanaman berbentuk bunga ini sangat sering diresepkan pada mereka yang memiliki masalah tidur. Bahkan efek samping dari tanaman ini adalah membuat cepat mengantuk. Ini dikarenakan formulanya yang sangat lembut dan membantu seseorang bisa nyenyak tidur.

Inilah beberapa tanaman herbal yang sebaiknya Anda ketahui sehingga pengetahuan bertambah dan Anda bisa langsung tahu manfaatnya jika melihat dan menemukan tanaman itu langsung.

0 Response to "Kenali Beberapa Tanaman Herbal yang Memiliki Manfaat Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel