Keunggulan Kitchen Set Aluminium dan Aluminium Composite Panel (ACP) dan Modelnya

Dapur adalah ruangan di dalam rumah yang sering dipakai sehingga desain serta bahan kitchen set harus menjadi perhatian. Dengan desain dan bahan yang pas akan membuat dapur menjadi nyaman ketika anda gunakan untuk memasak. Kitchen set bisa dibuat dengan menggunakan beberapa bahan, yaitu: kayu, aluminium, stainless steel, kayu solid, multipleks, dan MDF. Pada artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan kitchen set aluminium. Bagi anda yang menginginkan konsep kitchen set minimalis modern serta memiliki kekuatan yang tahan lama, maka memilih kitchen set aluminium merupakan pilihan yang tepat.

Saat ini konsep kitchen set minimalis banyak digunakan terutama untuk rumah yang ruangan dapurnya tidak terlalu luas, dengan konsep yang simple dan sederhana tetapi tetap mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya. Kitchen set aluminium mampu memberikan desain yang minimalis modern, selain itu konsep kitchen set minimalis juga mampu maksimalkan ruang dapur yang ada. Berikut kelebihan kitchen set berbahan aluminium yang perlu anda ketahui.

Bahan aluminium merupakan salah satu bahan logam yang cukup ringan tetapi memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bahan lain. Kitchen set aluminium kebanyakan digunakan untuk dapur restoran, tetapi saat ini telah banyak digunakan oleh dapur rumah juga. Dengan menggunakan kitchen set aluminium maka dapur anda dapat dipastikan akan terhindar dari karat, karena sifat almunium yang memang anti karat.

Kelebihan lain dari kitchen set berbahan aluminium adalah mudah dibersihkan, bahan ini tidak akan menyerap minyak atau noda sehingga anda lebih mudah untuk membersihkannya. Cukup dengan mengelap, noda yang menempel akan dengan mudah hilang. Sehingga dapur menjadi lebih bersih dengan perawatan yang tidak terlalu sulit.

Kitchen set aluminium juga lebih tahan terhadap air dan jilatan api, sehingga lebih awet dan tahan lama. Selain itu kitchen set berbahan aluminium juga lebih mudah diperbaiki, dengan sistem menggunakan mur dan baut membuat memudahkan untuk melakukan bongkar pasang bagian-bagian yang mengalami kerusakan.

Untuk masalah warna, anda juga bisa memilih warna yang anda inginkan. Sehingga warna kitchen set bisa disesuaikan dengan warna ruangan dapur anda. Kitchen set aluminium memiliki Kelebihan tidak rapuh, mudah dibersihkan, ringan, serta warna yang menarik dan cocok untuk dapur modern serta higienis. Apapun bahan kitchen set yang akan anda pilih semuanya kembali kepada selera anda, karena setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya.

Kitchen atau yang di dalam bahasa Indonesia di sebut dapur merupakan suatu ruangan yang harus ada atau wajib ada pada suatu rumah. Dan didalam dapur ada peralatan-peralatan yang wajib ada di dalamnya ini biasa disebut kitchen set. Dapur sendiri terdiri dari 2 ruang, yaitu dapur basah tempat memasak utama (dari menyiapkan bahan hingga pengolahan bahan menjadi siap saji) dan dapur kering (tempat yang biasa digunakan untuk menyajikan makanan).

Jika ruang di dalam dapur di bagi menjadi 2, model kitchen set terbaru terdiri dari 3 jenis yaitu kitchen set model I, kitchen set model L, dan kitchen set model U.

Sebelum kita yakin akan menggunakan model kitchen set terbaru yang mana?? Alangkah baiknya jika anda memperhatikan tentang dimensi, ukuran dan fungsi dari kitchen set tersebut.

Tips Memilih Kitchen Set

Kita harus memperhatikan desain ruang, rasa nyaman yang kita dapat ketika memasak dapat kita dapatkan dengan desain kitchen set terbaru yang sesuai dengan dimensi ruang.

Banyaknya fungsi dari kitchen set ini, anda harus tetap memperhatikan fleksibilitas, walaupun tujuan dari kitchen set ini sebenarnya hanya sebagai tempat penyimpanan.

Dengan mengetahui ukuran ruangan, anda dapat mendesain set kitchen yang pas untuk dapur anda.

Pemilihan model kitchen set terbaru harus sesuai dengan fungsi-fungsinya.

Pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik sangat diperlukan di dalam dapur. Pencahayaan yang dimaksud bukan hanya pencahayaan lampu yang digunakan pada malam hari, namun juga pencahayaan sinar matahari pada siang hari.

Bagaimana model kitchen set terbaru ?

Kitchen set model L

Model kitchen set terbaru ini sangat cocok digunakan untuk dapur yang memiliki lahan minim. Kitchen set model L ini biasanya terdapat pada rumah yang jumlah penghuninya 3 sampai 4 orang. Untuk rumah minimalis cocok menggunakan model kitchen set ini, dikarenakan model ini dan rumah minimalis sama memiliki bentuk dan garis yang sangat tegas.

Kitchen set model U

Keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga atau keluarga besar lebih baik memilih desain kitchen set model U ini untuk dapurnya. Kitchen set model U mempunyai ukuran yang besar sehingga cukup digunakan oleh beberapa orang, seperti ketika arisan keluarga dan lain-lain. Dan model kitchen set model U ini sangat cocok digunakan bagi yang memiliki hobi memasak. Karena ruangnya yang besar membuat kita leluasa dalam memasak.

Kitchen set model I

Keluarga baru atau pengantin baru disarankan menggunakan model kitchen set terbaru ini. Model ini tidak memerlukan ruangan yang besar dan sangat cocok dikarenakan keluarga baru masih memiliki anggota yang sedikit, sehingga memasaknya tidak dalam jumlah besar dan relatif jarang.

7 Model Kitchen Set Aluminium Terbaru







SPONSOR BY : KREASINDOCO

0 Response to "Keunggulan Kitchen Set Aluminium dan Aluminium Composite Panel (ACP) dan Modelnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel