Mata Minus Ternyata Bisa Dikurangi dengan Tanaman Herbal Ini

Mata minus adalah nama lain dari rabun jauh  yang merupakan gangguan yang menyerang organ vital mata yang menyebabkan seseorang  tidak dapat melihat sebuah objek dari jarak jauh dengan jelas. Jika anda atau keluarga anda menderita gangguan mata minus dan tidak ingin melakukan pengobatan secara medis ada baiknya untuk mencoba beberapa ramuan dari tanaman herbal.  Pengobatan mata minus dengan tanaman herbal mungkin tidak secepat jika anda memilih cara medis. Namun pengobatan herbal  saat ini lebih diminati karena cenderung aman dan murah.
mata mines

Sebelum membahas lebih lanjut tentang pengobatan mata minus secara alami mari kita pahami dulu beberapa hal terkait mata minus.

Mata minus lebih banyak disebabkan  aktifitas yang tidak sehat seperti membaca di tempat yang pencahayaannya kurang maksimal. Kebiasaan buruk ini biasanya dilakukan oleh anak usia sekolah sehingga tidak heran saat ini banyak anak usia sekolah dasar yang harus memakai kacamata karena masalah rabun jauh.

Selain itu kebiasaan menonton televisi dari jarak yang terlalu dekat juga menjadi pemicu utama rabun jauh atau mata minus ini. Bagi mereka yang biasa beraktifitas di depan layar computer atau laptop kemungkinan timbulnya gangguan penglihatan juga sangat besar. Terlebih lagi jika aktivitas tersebut juga disertai kebiasaan buruk lainnya seperti kurangnya paparan sinar matahari dankurang olahraga.

Apa saja Gejala Mata Minus ?

Penderita rabun jauh biasanya merasakan beberapa gejala sebelum gangguan penglihatannya semakin parah.  Gejala mata minus yang paling sering dikeluhkan oleh penderitanya antara lain seringnya sakit kepala, sensitive terhadap cahaya, suka  mengedip dan menggosok mata, dan mata terasa seperti tertekan saat focus melihat objek di kejauhan. Biasanya pada malam hari penglihatan akan semakin memburuk terlebih lagi jika terkena kilauan cahaya.

Jika gejala-gejala tersebut sering anda alami ada baikya untuk memeriksakan diri ke dokter mata agar anda tahu separah apakah gangguan mata yang anda derita. Biasanya anda akan disarankan untuk memakai kacamata sebagai alat bantu untuk dapat melihat dengan jelas.

Meski begitu anda tidak bisa pasrah begitu saja dengan memakai kacamata dan harus berupaya untuk melakukan pengobatan agar tidak semakin parah.  Lebih dini anda melakukan pengobatan maka  besar kemungkinan mata anda bisa kembali normal atau setidaknya minus anda tidak semakin parah. Anda bisa mulai mengobati mata minus dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari tanaman herbal .

Tanaman Herbal sebagai Obat Penyakit Mata Minus

Tanaman pertama yang bias digunakan untuk mengobati mata minus adalah Binahong. Tanaman ini memang cukup banyak digunakan sebagai bahan obat herbal. Adapun untuk mata minus cara penerapannya adalah dengan menyiapkan beberapa helai daun binahong yang telah dicuci bersih lalu dihaluskan sampai benar-benar halus. Setelah itu kompreskan tumbukan daun binahong tersebut pada mata anda selama beberapa menit. Ketika melakukan tahap ini anda harus berbaring dan memejamkan mata. Setelah itu basuhlah wajah dengan air mengalir. Lakukan dengan rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

Tanaman selanjutnya yang bias digunakan untuk obat mata minus adalah buah Tekokak. Makanlah buah ini  5 hingga 10 buah  setiap harinya secara rutin. Jika anda tidak suka mengkonsumsinya secara langsung, anda bias membuatnya menjadi jus dan minumlah secara rutin sampai ada perubahan pada mata minus anda.

Selanjutnya ada bunga Kitolod  yang merupakan tanaman yang dapat tumbuh liar dimana saja. Untuk mengobati mata minus siapkan beberapa cuci bersih beberapa bunga kitolod lalu masukan ke dalam gelas selama beberapa menit. Ambillah 1 tangkai bunga lalu teteskan air dari bunga tersebut pada mata.  Seketika tetesan air tadi akan terasa perih di mata. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini minimal 3 kali dalam sehari.

Itulah beberapa tanaman herbal untuk pengobatan penyakit minus yang bisa anda coba. Jika anda rutin menggunakan ramuan tanaman herbal ini , sangatlah mungkin mata anda bisa normal kembali dan andapun bisa melihat tanpa kacamata.

0 Response to "Mata Minus Ternyata Bisa Dikurangi dengan Tanaman Herbal Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel