Motivasi Bisnis yang Dilakukan Leader Pada Stafnya

Sebuah perusahaan dikatakan sukses jika mereka memiliki para pekerja yang sangat kompeten dan juga kuat. Bahkan aset terbesar yang dimiliki sebuah perusahaan itu sebenarnya adalah karyawan. Karena itulah, banyak sekali motivasi bisnis yang mengatakan jika keberhasilan sebuah perusahaan itu dihasilkan dari pekerjanya. Untuk keberhasilan ini, maka karyawan juga harus memiliki inovasi untuk terus berkarya mensukseskan perusahaan mereka.
Team Work

Motivasi Bisnis Bagi Para Pegawai Sangat Penting

Anda sebagai seorang leader di perusahaan pasti ingin memperoleh banyak sekali keuntungan sehingga Anda selalu menuntut para karyawan untuk memberikan yang terbaik. Akan tetapi, tekanan tanpa adanya pembaharuan maupun inovasi hanya akan membuat karyawan Anda menjadi stres. Untuk itulah, diperlukan motivasi bisnis yang akan tetap membuat mereka bekerja dengan keras namun tetap bersemangat demi kesuksesan perusahaan yang nantinya jadi kesuksesan mereka.

Sebenarnya para karyawan sangat sadar jika kesuksesan perusahaan nantinya juga akan mereka rasakan dan ini pun demi masa depan mereka. Jika perusahaan gagal dan akhirnya bangkrut, jelas yang akan memperoleh imbasnya adalah karyawan yang kehilangan pekerjaan mereka hingga akhirnya tingkat pengangguran tinggi. Namun jika terus menerus ditekan oleh perusahaan tanpa adanya pemberian motivasi, jelas banyak pegawai yang tidak akan betah bahkan bisa jadi stres.

Seperti yang dikatakan oleh Jack Welch “Before you are a leader, success is all about growing yourself. When you become a leader, success is all about growing others”. Ini merupakan kata-kata kesuksesan motivasi bisnis yang dikatakan oleh Welch dengan arti sebelum Anda menjadi pemimpin, kesuksesan adalah tentang mengembangkan diri sendiri. Ketika sudah menjadi pemimpin, maka kesuksesan adalah tentang mengembangkan orang lain. Ini merupakan kata-kata yang sangat penting bagi Anda.

Ketika Anda bukan siapa-siapa dan sedang merintis karir, Anda akan berjuang keras demi diri Anda. Namun ketika Anda sudah mencapai tujuan itu, maka Anda akan membutuhkan orang lain untuk mendukung dan menggerakkan perusahaan Anda dan inilah fungsi dari karyawan. Namun sekarang tanggung jawab untuk menjadi sukses bukan hanya milik Anda sendiri melainkan Anda juga perlu mensukseskan orang lain yang berjuang demi perusahaan Anda. Motivasilah pegawai milik Anda.

Motivasi Bisnis Paling Simpel, Menangkan Hati Pegawai

Bagaimana caranya? Salah satu cara untuk meningkatkan semangat motivasi bisnis dari pegawai adalah dengan memenangkan hati mereka. Jangan menjadi pemimpin yang sukanya memarahi, menyuruh ataupun yang hanya menunggu hasil saja tanpa mau tahu kesalahan apapun. Para pegawai tidak akan suka dengan Anda dan bekerja tidak sepenuh hati. Kebanyakan hanya bekerja karena mereka tidak tahu mau bekerja dimana lagi atau hanya menunggu waktu untuk gajian.

Jika Anda mampu memenangkan hati mereka, maka staf akan sangat menyukai Anda dan mereka pun akan memberikan aura yang positif untuk sekitar, lingkungan dan juga pekerjaan mereka sehingga ini nantinya akan begitu berdampak untuk perusahaan Anda juga. Cara untuk memenangkan hati para pegawai sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu mengapresiasikan apa yang sudah mereka lakukan karena penelitian menunjukkan hal simpel ini bisa membuat bahagia.

Selain membuat bahagia, ini bisa menjadi motivasi bisnis lagi untuk mereka bisa bekerja keras dan mungkin bisa meningkatkan pendapatan maupun kesempatan untuk promosi. Jangan pernah ragu untuk bisa mengucapkan terima kasih pada mereka sebab dua kata ini akan menjadi semangat untuk mereka. Selain itu, mereka juga merasa jauh lebih dihargai lagi keberadaannya dan nantinya akan muncul ide-ide maupun inovasi untuk kemajuan perusahaan.

2 Responses to "Motivasi Bisnis yang Dilakukan Leader Pada Stafnya"

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel