3 Aplikasi Untuk Menghubungkan Hp Android Dan PC Dengan Mudah Tanpa Kabel USB

Aplikasi untuk menghubungkan hp android dan PC sangatlah membantu aktifitas pengguna gadget yang ingin melakukan transfer file dari smartphone ke PC tanpa harus repot-repot colok kabel. Mungkin saja kamu ingin memindahkan foto, musik, video, dan file-file lain ke PC karena memori di ponsel android sudah terasa penuh dan tidak muat lagi. Kita juga tahu, apabila PC atau laptop mempunyai ruang penyimpanan yang sangatlah besar.

Kasus lain yang mendorong seseorang untuk menghubungkan hp android dan PC adalah ingin mengontrol PC dari jarak jauh menggunakan smartphonenya. Bisakah demikian? Tentu saja bisa. Ada banyak sekali aplikasi di Google Play Store yang memungkinkan fungsi ini.

Langsung disimak yuk beberapa aplikasi untuk menghubungkan hp android dan PC berikut ini.

1.    Chrome Remote Destkop


Chrome Remote Destkop adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengakses PC atau Laptop menggunakan hp android dari jarak jauh. Aplikasi ini cocok sekali digunakan oleh pekerja yang sibuk, karena mereka bisa mengecek semua hal-hal penting yang harus segera dikerjakan,  melalui smartphone android miliknya. Tentu saja, fungsi ini memiliki batasan jarak tertentu.

Update terbaru dari aplikasi Chrome Remote Destkop adalah memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming audio melalui hp android-nya.  Sayang sekali, fitur ini masih ada kelemahan berupa keterlambatan atau latency. Namun tidak perlu khawatir, karena fitur-fitur lain masih tetap berjalan dengan lancar dan baik.

Aplikasi yang menghubungkan hp android dan PC ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui isi PC kamu. Kamu sekarang bisa memutar video dari hp android yang terhubung.

2.    Pushbullet

Rekomendasi aplikasi untuk menghubungkan hp android dan PC selanjutnya adalah Pushbullet. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengirim list, file, catatan, gambar, link, dan bahkan alamat di Google Maps dengan sangat mudah dan cepat. Ketika ingin transfer file dari PC ke android atau sebaliknya, kamu tidak perlu lagi mencari-cari kabel USB.

Selain transfer file, Pushbullet juga memiliki fitur yang bernama Remote File. Dengan mengaktifkan akses pada Remote File, kamu bisa mengakses file yang ada di PC dari jarak jauh menggunakan smartphone dan begitu juga sebaliknya.

Pushbullet cocok sekali digunakan oleh orang-orang sibuk yang kesehariannya berada di depan PC, namun tidak mau ketinggalan dengan update notifikasi yang masuk ke smartphone. Pushbullet adalah aplikasi yang berfungsi untuk sinkronasi notifikasi hp android di PC.

Sehingga, setiap kali hp android kamu menerima notifikasi, maka itu akan muncul di PC. Lebih praktis karena tidak perlu lagi mengecek Hp android saat alert pemberitahuan berbunyi.

3.    Spacedesk

Spacedesk merupakan aplikasi untuk menghubungkan hp android dan PC yang wajib banget kamu coba. Spacedesk cocok sekali digunakan oleh orang-orang yang suka multitasking dan ingin mencoba menggunakan destkop dengan tampilan yang lebih luas lagi, namun tidak mempunyai monitor tambahan.

Daripada membeli monitor yang harganya cukup mahal, kenapa tidak memanfaatkan hp android kamu saja. Spacedesk memungkinkan kamu untuk menggunakan smartphone android sebagai monitor tambahan bagi PC.

Jika kamu tertarik mencobanya, silahkan install aplikasi Spacedesk di PC dan ponsel android.

Mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya kali ini, semoga beberapa rekomendasi aplikasi untuk menghubungkan hp android dan PC diatas bisa bermanfaat bagi kalian

0 Response to "3 Aplikasi Untuk Menghubungkan Hp Android Dan PC Dengan Mudah Tanpa Kabel USB"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel