4 Tempat Wisata Di Pasuruan Jawa Timur Yang Tidak Boleh Dilewatkan

4 Tempat Wisata Di Pasuruan Jawa Timur Yang Tidak Boleh Dilewatkan
Monumen Pasuruan
Tempat wisata di Pasuruan Jawa Timur yang tidak boleh dilewatkan terdiri dari taman dayu, wisata tretes prigen, dan pantai lekok. Ke tiga destinasi itu sudah menjadi tempat liburan favorit bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan dan daerah sekitarnya. Mungkin kamu juga pernah mendengar salah satu destinasi wisata tersebut.

Lantas, apakah Pasuruan hanya memiliki tiga destinasi wisata? Tentu saja tidak. Pasuruan masih memiliki berbagai macam tempat wisata yang mampu membuat wisatawan merasa takjub. Kabupaten ini menawarkan banyak sekali wisata alam yang eksotis, situs budaya, dan situs sejarah.

Langsung saja kita simak daftar tempat wisata di Pasuruan Jawa Timur yang tidak boleh dilewatkan berikut ini.

1.    Wisata Tretes Prigen

Rekomendasi tempat wisata di Pasuruan yang pertama adalah Tretes Prigen. Objek wisata ini cocok sekali dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran. Tretes Prigen adalah destinasi wisata alam dengan udara sejuk dan suasana yang menenangkan.

Lokasi wisata Tretes Prigen berlokasi di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dari pusat Kota Pasuruan, Tretes Prigen bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan. Disana wisatawan akan disuguhi eksotisme panorama alam berupa view pegunungan lengkap dengan rumah-rumah warga dan hamparan sawah di sekelilingnya.

Pemandangan yang tersaji terlihat begitu hijau, mampu menyegarkan mata dan pikiran wisatawan. Ada banyak sekali spot-spot menarik yang bisa dijelajahi oleh wisatawan di kawasan wisata Tretes Prigen.

Mulai dari taman wisata, air terjun hutan, sampai dengan wisata kuliner yang khas.

2.    The Taman Dayu

Sedang mencari tempat wisata edukasi di pasuruan? Maka silahkan mampir di The Taman Dayu yang berlokasi di  Jl. Raya Surabaya-Malang No.16, Karang Jati, Kecamatan Pandaan ini.

The Taman Dayu adalah objek wisata yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, entah itu di hari biasa ataupun musim liburan. Ada banyak sekali fasilitas hiburan yang seru dan menarik untuk dinikmati oleh wisatawan. Sehingga, membuat wisatawan tidak pernah bosan untuk berkunjung ke Taman Dayu lagi dan lagi.

Destinasi wisata Taman Dayu Pandaan di dominasi oleh Outbound Activity. Kendati demikian, disana terdapat juga Driving Range, Golf Course, Golf Clubhouse, Waterpark, Driving Range, The Pines Camping Ground, dan  Hotel & Villa.

3.    Pantai Lekok

Pantai Lekok adalah kawasan pantai yang menawarkan keindahan eksotis dan seringkali menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukan rakyat. Keunikan lain dari Pantai Lekok adalah olahraga khas nelayan yang bernama ski lot, ini diselenggarakan satu tahun sekali.

Oleh karena itu, banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong datang ke Pantai Lekok. Entah itu sekedar menikmati keindahan pantai, atau menonton penyelenggaraan pertunjukan rakyat dan olahraga ski lot.

Pantai Lekok terletak di Pengaletan, Jatirejo, Lekok, Pasuruan, Jawa Timur.

4.    Danau Rani Gati

Danau Rani Gati adalah tempat wisata di Pasuruan yang cocok sekali dikunjungi bersama pasangan. Pada malam hari, kamu dan pasangan akan dimanjakan oleh pemandangan Danau Rani Gati lengkap dengan kerlap-kerlip lampu di sekitarnya.

Tidak hanya itu, objek wisata ini juga menawarkan momen sunset yang kece abis dengan backgorund pegunungan Tengger. Beberapa kegiatan seru yang bisa dicoba oleh wisatawan adalah sepeda air, memancing, ataupun naik perahu.

Lokasi Danau Rani Ganti berada di Desa Gratitunon, Desa Ranuklindunga, Desa Sumberdewasari, Kecamatan Grati, Pasuruan. Dari pusat Kota Pasuruan, jaraknya sekitar 20 km dan membutuhkan waktu 30 menit untuk tiba disana.

Nah itu saja 4 tempat wisata di Pasuruan semoga bermanfaat, terim kasih 

0 Response to "4 Tempat Wisata Di Pasuruan Jawa Timur Yang Tidak Boleh Dilewatkan"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel