4 Tempat Wisata Hits Di Daerah Sidoarjo Yang Cocok Untuk Hunting Foto


Tempat wisata hits di daerah Sidoarjo yang cocok untuk hunting foto menawarkan banyak sekali spot-spot keren dan kekinian. Kabupaten Sidoarjo pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian semua, berkat bencana lumpur lapindo yang melanda Sidoarjo beberapa tahun silam.

Namun siapa sangka, Sidoarjo ternyata menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang cocok disinggahi ketika akhir pekan dan liburan. Disana kamu bisa menemukan taman yang ikonik, pulau mangrove yang indah, dan bahkan wisata malam hari yang menenangkan pikiran dengan nuansa romantis.

Kabupaten Sidoarjo memang asyik dijadikan sebagai tempat tujuan liburan bersama keluarga, sahabat, dan pasangan. Bagaimana, apakah kamu sudah penasaran dengan daftar Tempat wisata hits di daerah Sidoarjo yang cocok untuk hunting foto? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.    Wisata Lumpur Lapindo

Bagi kamu yang penasaran dengan bencana alam lumpur lapindo, maka silahkan datang langsung ke lokasinya. Disini kamu akan melihat hamparan padang lumpur yang sangat luas dan di bagian tengahnya terdapat titik semburan lumpur panas.

Menariknya, di lokasi wisata Lumpur Lapindo terdapat patung-patung manusia yang terbuat dari lumpur. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen dengan hunting foto di dekat patung-patung tersebut.

Dari waktu ke waktu jumlah wisatawan yang berkunjung ke wisata Lumpur Lapindo juga semakin meningkat. 

2.    Wisata Pulau Sarinah Tlocor

Liburan di Sidoarjo rasanya tidak lengkap jika belum berkunjung ke Pulau Sarinah Telocor. Lokasinya berada di Desa Kedung Pandan, Kecamatan Jabon, Pasuruan. Perlu kalian ketahui, Pulau Sarinah Telocor  dibentuk oleh sedimentasi Lumpur Lapindo. Fenomena alam ini bahkan cukup populer di seluruh penjuru tanah air.

Di Pulau Sarinah Telocor, wisatawan akan disuguhi sebuah hutan bakau yang luas. Hutan bakau tersebut menjadikan udaranya sejuk dan menyegarkan. Ada juga dermaga buatan, sehingga memungkinkan wisatawan menyusuri keindahan Pulau Sarinah Telocor dengan perahu.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba mampir ke tempat wisata di Sidoarjo ini?

3.    Monumen Jayandaru

Monumen Jayandaru adalah rekomendasi tempat wisata malam yang bernuansa romantis di Sidoarjo. Ikon baru yang dipasang di Alun-Alun Sidoarjo ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari anak-anak, remaja, dan bahkan banyak orangtua yang sengaja mampir ke lokasi ini untuk berfoto-foto ria.

Pemandangan di Monumen Jayandaru yang memiliki tinggi sekitar 25 meter itu semakin terlihat menarik ketika malam hari. Lokasinya juga cocok untuk bersantai-santai bersama pasangan. Jika kamu malam-malam bingung mau kemana, maka bisa mencoba datang ke Monumen Jayandaru.

Sekalian saja kalian mampir ke Alun-Alun Sidoarjo yang pas banget untuk rekreasi bersama keluarga ataupun teman-teman.

Monumen Jayandaru berlokasi di Jalan Jenggolo No.21, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

4.    Wisata Candi Pari

Candi Pari adalah salah satu tempat hunting daerah Sidoarjo yang tidak pernah luput dari kunjungan wisatawan, khususnya kaula muda. Di lokasi ini kamu bisa foto selfie atau wefie bersama teman-teman, dengan background sebuah candi berbentuk segi empat yang berdiri kokoh di atas tanah luas dan terlihat begitu megah.

Di sekitar lokasi Candi Pari terdapat taman lengkap dengan bunga dan tanaman hias lain yang membuatnya semakin cantik. Selain hunting foto, wisatawan juga bisa sekalian mempelajari sejarah. Candi Pari adalah peninggalan Kerajaan Majapahit pada masa kepemimpinan Hayam Wuruk.

Disana masih ada beberapa benda yang bernuansa Agama Hindu, seperti arca Ganesha, arca Siwa Mahadewa, dan arca Agastya.

Lokasi Candi Pari terletak di Jalan Purbakala, Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

0 Response to "4 Tempat Wisata Hits Di Daerah Sidoarjo Yang Cocok Untuk Hunting Foto"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel