Kawasan Wisata Tretes Prigen, Tempat Yang Cocok Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Kawasan Wisata Tretes Prigen, Tempat Yang Cocok Untuk Rekreasi Bersama Keluarga
Gambar via Booking.com
Tretes adalah sebuah desa di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang dikenal sebagai kawasan wisata pegunungan. Tretes adalah daerah yang memiliki udara sejuk dan menyegarkan, karena terletak di kaki dan lereng pegunungan Arjuno-Welirang. Suhu udaranya mencapai 18-22 derajat.

Tretes Prigen cocok sekali untuk dipilih sebagai tempat rekreasi bersama keluarga di akhir pekan, karena menawarkan banyak pilihan tempat wisata dan sejumlah fasilitas yang memadai. Sejak tahun 1975, Tretes sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata.

Kawasan wisata Tretes Prigen selalu saja ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain memiliki pesona alam indah, udara sejuk menyegarkan, dan hutan hijau yang menjadi ciri khasnya, Tretes juga merupakan daerah strategis yang menjadi penghubung antara dua kota besar, yaitu Surabaya dan Malang.

Sehingga, setiap akhir pekan banyak sekali wisatawan yang beristirahat dan menikmati pesona alam di Tretes Prigen. Kawasan wisata Tretes bertipe hutan tropis dataran rendah yang mempunyai banyak flora dan fauna.  Diantaranya adalah pohon pinus, pohon kaliandra, kera, rusa, tekukur dan lain-lain. Ini membuat Tretes Prigen semakin menarik untuk dikunjungi.

Kawasan Tretes Prigen menyimpan berbagai macam potensi wisata yang akan memanjakan wisatawan. Mulai dari pegunungan, hutan, air terjun, dan bahkan tempat-tempat wisata kuliner yang siap menggoyang lidah wisatawan.

Bicara soal fasilitas, rasanya Tretes sudah menyediakan semua kebutuhan wisatawan. Disana kamu bisa menjumpai cafe, karaoke, dan berbagai pilihan penginapan. Mulai dari penginapan sederhana dengan banderol harga ramah dikantong, sampai dengan yang exclusive seperti hotel dan villa mewah.

Tretes Prigen menyediakan berbagai macam pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan wisatawan. Kamu memiliki banyak duit? Silahkan mencoba hotel mewah yang ada di sana.

Apakah kamu hanya memiliki duit pas-pasan? Tidak perlu khawatir, karena penginapan sederhana masih nyaman untuk istirahat. Liburan tidak perlu serba mewah, yang penting bisa membuat liburan kita berkesan.

Rekomendasi Wisata di Tretes Prigen

Jika kalian berkunjung ke kawasan wisata Tretes Prigen, maka wajib hukumnya untuk mampir ke Air Terjun Kakek Bodo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter yang dikelilingi oleh hutan pinus, akasia, dan beberapa jenis pohon lainnya. Sehingga membuat udaranya bersih dan terasa begitu sejuk.

Kalian bisa berfoto dengan latar belakang Air Terjun Kakek Bodo yang menakjubkan ini. Cobalah untuk mencoba kesegaran airnya dengan bermain-main di sekitar lokasi air terjun. Disana terdapat kolam dengan ketinggian 1-5 meter.

Banyak kok wisatawan yang menyempatkan diri untuk mandi atau sekedar bermain-main di pinggiran kolam. Airnya sudah pasti sangatlah menyegarkan tubuh.

Air Terjun Kakek Bodo memiliki fasilitas yang komplit, mulai dari toilet, mushola, kios, camping ground, kolam renang, dan taman rekreasi.  Berdekatan dengan lokasi air terjun, terdapat sebuah penginapan homestay.

Homestay ini berupa pondokan wisata yang dikelilingi oleh berbagai macam bunga hias dan aneka buah-buahan yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Rekomendasi Penginapan di Tretes Prigen

Finna Golf & Country Club Resort adalah penginapan favorit bagi wisatawan yang datang ke daerah wisata Tretes Prigen. Disini wisatawan bisa merelaksasikan tubuh dan pikiran, dengan bersantai ditemani panorama pegunungan dan udaranya yang sejuk.

Finna Golf & Country juga menawarkan dua ruang kelas VIP Suite Cottages yang dilengkapi oleh kolam renang pribadi. Lokasinya berada di Jalan Raya Barsari, Prigen, Gambiran, Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Kawasan Wisata Tretes Prigen, semoga bisa menjadi refrensi liburan kamu.

0 Response to "Kawasan Wisata Tretes Prigen, Tempat Yang Cocok Untuk Rekreasi Bersama Keluarga"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel