Cara Menyambung Bibit Alpukat dari Biji Unggul Terbukti Berhasil

Alpukat sangat digemari banyak orang karena rasanya yang manis, sehingga jus alpukat sering menjadi jus kesehatan yang pas dikonsumsi sehari-hari. Disamping itu, alpukat juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu dengan cara membuatnya menjadi masker. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Namun banyak orang hanya menjadi penikamt tetapi tidak tahu cara proses mendapatkan bibit unggul dan buah nya berkualitas. Cara mendapatkan bibit pohon alpukat unggul adalah dengan cara menyambung dengan benar dan memilih biji yang berkualitas baik dan tentunya pucuk entres yang benar-benar akan menghasilkan buah yang lebat dan berdaging tebal.


Berikut ini step by step cara menyambung pohon alpuat dengan benar dan terbukti berhasil.

  • Semailah biji yang berkualitas baik di plastik polybag dan tunggu sampai batang 40-50cm
  • Setelah batang siap di potong siapkan entres juga untuk di sambung.
  •  Potong batang dan di belah dua untuk media menyambung entres.
  • Masukan entres yang sudah di siapkan ke batang biji yang sudah di potong dan di belah tadi.
  • Lalu sambung batang biji dan picuk entres alpukat dan ikat dengan media plastik dengan sempurna.

Bagi Anda yang tertarik membudidayakan alpukat cara diatas bisa Anda pratekan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dulu sebelum memulai perbanyakan bibit.

Pertama, bahan yang digunakan untuk perbanyakan bibit antara lain, batang atas (entres) berupa tunas alpukat jumbo dan batang bawah (understock) berupa bibit tanaman alpukat lokal asal biji dengan perakaran yang baik dan bebas busuk akar yang ditanam di polybag.

Demikianlah cara menyambung pohon alpukat dari biji unggul dan entres atau pucuk alpukat yang berualitas. Semoga artikel ini bermanfaat alam pertanian Indonesia.

0 Response to "Cara Menyambung Bibit Alpukat dari Biji Unggul Terbukti Berhasil"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel