Seminggu yang lalu rame Tentang 10 Years Challenge di Facebook

Seminggu yang lalu rame tentang 10 Years Challenge di Facebook tanpa di sadari saya pun ternyata ikutan juga, sungguh luar biasa perubahan demi perubahan terhadap diri saya ini. Sepeuluh tahun yang lalu terilhat kurus seperti urang gizi tetapi saat ini perubahannya luar biasa. bahkan foto tahun 2003 yang lalu pas saat saya menjadi kuli las dan saya bandingkan foto tauhun 2014 sunggu perbedaannya sangat jauh hehehe.

Dengan cara menampilkan gambar foto lama dan foto baru ini bertujuan untuk mengenang masa itu. Ada banyak perubahan seperti saat ulat menjadi kepompong lalu menjadi kupu kupu. Ada juga yang menampilkan pada masa pacaran dan sekarang sudah mengendong anak. Ada yang berfoto bersama anak saat masih kecil dan sekarang sudah menjadi dewasa.

Pasti penasaran bukan perbedaan foto-foto saya 10 tahun yang lalu bahkan foto 16 tahun yang lalu hehehe. Berikut ini saya lampirkan ya gaes foto saya yang tahun-tahun lalu.





Nah itu saja foto-foto mas lalu dan saat ini hehehe momen kenangan seperti ini adalah sangat langka terjadi, yang terpernting adalah kita bisa berubah yang lebih baik dan tetap semangat untuk menggapai mimpi agar tetap terwujud di era persaingan yang semakin ketat ini.

Cara Buat Foto melalui aplikasi PicsArt

Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti tantangan ini. Pengguna hanya tinggal mengunggah foto dalam bentuk kolase atau berjejer dua berdampingan, satu foto saat ini dan satunya foto 10 tahun lalu. Apabila merujuk dari "aturan" ini, maka foto yang diunggah, yakni foto pada tahun 2009 dan 2019.

Setelah menyiapkan dua foto itu dan menatanya sedemikian rupa, tinggal diunggah ke Twitter atau Instagram dengan menyematkan tagar #10YearChallenge.

Berikut ini cara buat foto 10 Years Challenge, yang dicontohkan dengan menggunakan satu aplikasi gratis di Google Play Store, PicsArt.
  • Siapkan dua foto (2009 dan 2019) untuk tantangan #10YearChallenge ini
  • Buka aplikasi PicsArt dan tap tombol plus (+) yang letaknya di bagian tengah bawah
  • Pilih Grids di menu Collages dan pilih dua foto yang sudah disiapkan tadi, lalu tap tanda panah di pojok kanan untuk melanjutkan
  • Berikutnya, akan ditampilkan menu rasio, layout, efek, dan lainnya. Atur suka-suka sesuai kebutuhan
  • Selanjutnya, tersedia menu untuk menambahkan teks. Tulis "2009" untuk foto sebelah kiri, dan "2019" untuk foto sebelah kanan. Sematkan teks itu di foto terpilih
  • Jika semua sudah dirasa pas, maka tap tombol panah di bagian kanan atas kemudian tap Save
  • Selesai, cari foto tersebut di galeri ponsel dan bagikan atau diunggah ke Instagram maupun Twitter dengan tagar #10YearChallenge
Kendati sekadar tantangan atau hanya aksi bersenang-senang di media sosial, #10YearChallenge secara tak langsung ingin mengatakan, penuaan bukan hal yang buruk. sumber: tirto.id

Foto diatas hanya sebagai motivasi saja bukan bermaksud untuk yang tidak baik. Semoga kita semua tetap di jalan Allah yang di Ridho i Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel