Bersyukur! Kunci Bahagia Disegala Kondisi Dan Mempermudah Menggapai Kesuksesan

Maswid.net - Hidup adalah rangkaian cerita yang harus dijalani oleh setiap insan manusia, didalamnya terkandung banyak sekali rasa. Ada kalanya seseorang merasa sedih, namun ada saatnya pula kekecewaan memenuhi isi pikiran manusia dan membuatnya larut dalam kesedihan.

Kekecewaan tersebut timbul akibat adanya ketidakpuasan terhadap kondisi kehidupannya saat ini. Hari-harinya selalu dihiasi dengan rasa sedih dan penyesalan, karena menganggap hidupnya tidak berarti.


Ketidakpuasan itu lebih sering disebut sebagai kurangnya rasa syukur. Padahal, dengan bersyukur kita bisa menjalani hari-hari dengan senang dan bahagia, walaupun dengan segala keterbatasan yang kita miliki.

Agar lebih pandai bersyukur, simak yuk postingan menarik dibawah ini.

1.    Sedih Diputusin Pacar, Sekarang Sudah Ketinggalan Jaman


Pacaran menjadi sesuatu hal yang lumrah dikalangan anak muda. Walaupun ada banyak kenangan manis, namun tidak jarang pacaran justru meninggalkan luka. Ketika diputusin pacar, kamu mungkin merasa orang yang paling sedih di dunia ini.

Baca Juga: Tentang Buku: Mereka Bilang Saya Gila Bob Sadino Untuk Membangkitkan Berwirausaha

Jika masih sering seperti itu, coba deh ubah pola pikirmu. Lihatlah diluar sana berapa banyak orang yang sedang sibuk menghabiskan masa mudanya untuk memperjuangkan karier dan lebih memilih menunda pacaran.

Bersyukurlah jika kamu saat ini ditinggalkan kekasih, karena itu adalah panggilan dari Tuhan agar kamu segera menyiapkan masa depan sekarang juga. 

2.    Kesehatan Adalah Nikmat Paling Mahal Didunia

Banyak diantara kita yang masih suka merasa sedih, ketika belum bisa membeli ini dan itu, padahal sudah bekerja keras. Jangan sedih dahulu, coba deh lihat kondisimu sekarang ini. Diberikan kesehatan jasmani dan rohani oleh Tuhan adalah harta paling berharga.

Jika merasa hidupmu adalah yang paling buruk, silahkan berkeliling di rumah sakit. Banyak pasien penderita penyakit kanker, tumor, katarak, tuli, tidak bisa bicara, orang yang harus diamputasi karena kecelakaan dan masih banyak lagi.

Setelah puas berkeliling, kamu akan segera merasakan nikmat Tuhan yang begitu besar dan tidak selayaknya untuk dikeluhkan.

3.    Malas Adalah Sifat Yang Harus Segera Kamu Buang, Apa Tidak Malu Dengan Mereka Yang Tetap Gigih Berjuang Walaupun Dalam Kondisi Kurang

Pada tahun 2011 lalu, bapak Susilo Bambang Yudoyono mengirim tim pendaki tunadaksa ( cacat tubuh ) ke Gunung Elbrus, Rusia.  Dengan kondisi tubuhnya yang tidak lengkap, ini tidak dijadikan alasan untuk mengeluh dan hanya berdiam diri.

Bermodalkan semangat tanpa henti dan kerja keras, tim tunadaksa tersebut sukses menancapkan bendera Indonesia puncak Gunung Elbrus, tepat ketika detik-detik proklamasi.

Jadi bagaimana, apakah kamu masih mau menyia-nyiakan pemberian Tuhan dengan bermalas-malasan saja? Kondisi tubuh yang sehat dan lengkap, sepatutnya disyukuri dengan mulai berusaha menggapai cita-cita.

4.    Tidak Ada Kesuksesan Yang Diraih Sekejap Mata

Bob Sadino, Walt Disney dan Steve Jobs adalah tokoh-tokoh sukses yang dikagumi oleh semua orang. Dibalik kehidupannya yang serba berada, dulu mereka juga pernah di posisi yang kurang menguntungkan seperti Anda saat ini.

Bob Sadino sempat menjadi kuli bangunan, Walt Disney dipecat sebagai kartunis dan Steve Jobs dipecat dari sebuah perusahaan yang ia bangun sendiri.

Apakah mereka menyerah? Jelas tidak, mereka segera bangkit dan memulainya kembali dari nol untuk terus maju.  Jadi, apabila Anda masih belum sukses dan hidup hanya seperti ini saja, teruslah berjuang sampai Anda mencapai semua yang diimpikan.

5.    Merasa Beban Kerja Terlalu Berat, Cobalah Tengok Pada Mereka Yang Rela Melakukan Segala Jenis Pekerjaan Untuk Menghidupi Hari Esok

Jangankan untuk membeli smartphone baru atau baju kekinian, diluar sana masih banyak orang yang bekerja keras dan uangnya hanya cukup untuk makan hari ini. Urusan besok, mereka harus bekerja lagi.

Ini adalah cambuk bagi kalian yang selalu merasa pekerjaanmu adalah paling berat. Tumpukan tugas selalu saja menggoda untuk segera resign, kemudian mencari pekerjaan yang lebih menghasilkan dan santai.

Lihat Juga: Kegagalan Membuatmu Terpuruk Dan Putus Asa? 4 Sikap Ini Harus Kamu Miliki Agar Kesuksesan Bukanlah Sesuatu Yang Mustahil

Ini adalah sikap yang sangat disayangkan, apalagi jika pekerjaan yang kamu geluti saat ini sudah sesuai passion. Mendapatkan uang dari hobi yang kamu senangi, rasanya tidak masalah jika beberapa hari harus lembur menyelesaikan tumpukan tugas.

Jangan suka mengeluh, pernahkah berpikir bagaimana pengemis, pemulung dan pembersih sampah dijalanan saat mereka bekerja? Apakah itu sudah sesuai hobi mereka?

Berapapun gajimu saat ini, asalkan itu masih cukup memenuhi kebutuhan pokok, sesekali liburan dan beli baju baru, rasanya tidak pantas jika harus dikeluhkan. Bersyukurlah, agar hidupmu lebih indah dan tenang.

0 Response to "Bersyukur! Kunci Bahagia Disegala Kondisi Dan Mempermudah Menggapai Kesuksesan"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel