Makanan Pecel Khas Madiun Mbak Ika di GDC Enak dan Laris

Lagi-lagi masalah kuliner di Depok tidak ada habisnya kisanak hehehe. Contohnya makanan pecel yang bumbu utamanya terbuat dari kacang tanah ini sangat di gemari dari kalangan menengah atas atau menengah kebawah. Siapa sih yang tidak tahu makanan pecel ini semua orang tahu dan hapal dengan makanan yang satu ini.


Seperti biasa di hari minggu saya, istri dan anak sudah dipastikan jalan pagi di GDC yang di cari adalah makanan pecel yang satu ini sudah jadi favorit bagi keluarga kecil kami sampai mba IKA sendiri sudah hapal hehehe.

Pecel mbak Ika jualan tiap minggu di gdc dengan harga 1 porsi cukup 12.000 saja wes wuareg. Ngomong-ngomong profitnya lumayan lho jualan nyampe jam 10 saja udah habis. bisa menghabiskan 100 porsi lebih.

Kalau 100 porsi kali 12 ribu = 1.2 jt klo profitnya 40-50% saja sudah sedapkan profitnya. Itu dari jualan pecelnya saja belum dari gorengan, peyek, aqua, botok dan lain-lain. Waw keren yah.

Pecel adalah makanan tradisional yang berasal dari wilayah Jawa, dengan ciri khas yang berbeda di setiap kotanya. Pecel Madiun merupakan salah satu varian yang memiliki cita rasa yang lezat, kombinasi sayuran yang pas, juga pedas manis nya membuat ketagihan walau bumbunya tak terlalu kental.

Biasanya kombinasi sayur untuk pecel yang enak banget adalah berbagai sayur daun hijau yang direbus, kecambah, ketimun, petai lamtoro, kubis rebus yang diiris kecil, bunga turi, juga daun kemangi. Dilengkapi dengan peyek kacang yang renyah, pecel Madiun memang juara rasanya.

Nih penampakannya.


Pecel atau pecal adalah makanan yang menggunakan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya yang dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Asal kata dan daerah pecel belum diketahui secara pasti. Dalam bahasa Jawa, pecel dapat diartikan sebagai 'tumbuk' atau 'dihancurkan dengan cara ditumbuk. Pecel berasal dari Ponorogo, Jawa Timur, karena sambal kacang yang digunakan dalam campuran pecel juga digunakan dalam bumbu sate Ponorogo. Makanan ini juga mirip dengan gado-gado yang dibedakan oleh campuran bahan dan tekstur bumbunya. Pecel Madiun adalah pecel yang paling terkenal di Indonesia.

Pecel merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda-beda sesuai kota asal pecel, misalnya piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu.

Baca Juga: Singkong Thailand Lovers di Depok Enak Banget

Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong, dan daun kemangi. Bumbu sambal kacang yang disiramkan di atas pecel disebut sambal pecel yang terbuat dari campuran kencur, gula merah, garam, cabai, kecombrang, daun jeruk purut, dan kacang tanah sangrai yang dicampur, ditumbuk, atau diulek. Selain itu, ada pula yang menambahkan daun bawang dan asam jawa ke dalam campuran air hangat untuk mencairkan sambal pecel.  Sumber wikipedia


Nah itu saja gaes jalan-jalan minggu pagi ini tanggal 3 februari tahun 2019 hehehehe semoga bermanfaat oh ya saya punya usaha dibengkel alumunium apabila ada yang butuh jasa etalase makanan bisa [ Klik Disini ] ok terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel