Proposal Usaha Fried Chicken, Mulai Alat-Alat Yang Dibutuhkan Sampai Kiat Sukses Bisnis

Maswid.net - Proposal usaha fried chicken adalah informasi penting yang harus Anda pahami sebaik mungkin, sebelum memutuskan untuk berjualan kfc sederhana. Dikatakan penting, karena dari proposal usaha fried chicken Anda bisa mengetahui perkiraan modal yang harus disiapkan dan bagaimana peluang usahanya. Apakah menguntungkan atau merugikan?


Di internet Anda mungkin sudah sering membaca proposal usaha fried chicken. Dari sinilah Anda bisa memutuskan dengan lebih matang, apakah ingin melanjutkan usaha ayam krispi atau mungkin ganti ke bidang usaha yang lain.

Bagi Anda para pemula yang benar-benar tertarik ingin menggeluti bisnis fried chicken, maka silahkan disimak postingan lengkap berikut. Dibawah ini akan saya jelaskan sedikit mengenai proposal usaha fried chicken, lengkap dengan tips-tips ampuh supaya dagangan Anda bisa laris manis.

Perhitungan Modal Usaha Fried Chicken

Modal adalah hal pokok yang harus dipersiapkan pertama kali oleh semua pelaku usaha, termasuk ketika Anda ingin jualan ayam crispiy. Modal erat kaitannya dengan biaya untuk membeli peralatan-peralatan yang dibutuhkan.

Berikut adalah rincian alat-alat usaha fried chicken dan estimasi harga:

•    Etalase / gerobak fried chicken: Rp. 3.000.000
•    Peniris: Rp. 50.000
•    Mesin deep fryer  : Rp. 2.100.000
•    Pisau: Rp. 50.000
•    Talenan: Rp. 20.000
•    Baskom: Rp. 150.000
•    Mangkuk: Rp. 30.000
•    Cupit makanan: Rp. 15.000
•    Spanduk: Rp. 80.000
•    Spatulla: Rp. 35.000
•    Tempat duduk dan meja: Rp. 300.000
•    Lain-lain: Rp. 150.000

Total investasi usaha fried chicken: Rp. 5.980.000

Keuntungan Usaha Fried Chicken

Jika harus membahas berapa keuntungan per bulan yang bisa didapat dari usaha fried chicken, maka jawabannya beragam. Karena harga bahan pokok di masing-masing daerah berbeda-beda. Khususnya daging ayam, biaya sewa tempat dan biaya listrik.

Keuntungan usaha fried chicken bisa ditentukan dari berapa banyak potongan fried chicken yang bisa Anda hasilkan per satu ekor ayam. Besar kecilnya potongan juga menentukan harga jualnya. Jadi, disini Anda bisa memainkan harga sesuai ukuran fried chicken. Pada umumnya, fried chicken dijual dengan harga Rp. 10.000 per potong.

Kiat Sukses Bisnis Fried Chicken

1.    Tentukan Konsep Usaha Fried Chicken Sesuai Modal

Yang dimaksud konsep disini adalah bagaimana usaha fried chicken Anda akan dijalankan. Jika memiliki modal cukup, maka tidak ada salahnya menyewa tempat di kawasan strategis, kemudian mendesainnya seperti cafe dan restoran.

Jika belum memiliki modal sebanyak itu, Anda bisa menyewa tempat dan mendesain tempat usaha fried chicken Anda dengan sederhana. Yaitu dibuat layaknya kedai.

Masih belum memiliki modal juga? Tenang, Anda bisa berjualan ayam crispiy keliling. Kalau ini Anda hanya perlu membeli gerobak fried chicken murah, kemudian menjadikannya sebagai etalase utama dagangan. Tidak perlu sewa tempat, cocok bagi yang modalnya minim.

2.    Promosi

Tidak ada bisnis sukses tanpa melakukan promosi. Karena hanya dengan promosi, usaha Anda bisa diketahui oleh lebih banyak orang. Ada cara paling mudah untuk promosi, yaitu melalui media sosial, seperti Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Anda bisa juga memanfaatkan pelanggan sebagai media promosi yang efektif, dengan meminta mereka untuk foto di kedai fried chicken Anda kemudian mengunggahnya ke sosial media. Jangan lupa beri reward menarik agar mereka mau melakukannya, misalnya segelas es teh gratis.

3.    Pelayanan Terbaik

Pelayanan juga menjadi kunci kesuksesan sebuah bisnis. Konsumen yang merasa puas dengan pelayanan Anda, pasti akan menjadi pelanggan setia. Karena mereka sudah merasa nyaman membeli fried chicken ditempat Anda. 

4.    Berani Inovasi

Jangan hanya menjual fried chicken yang monoton, tapi Anda bisa membuat beberapa inovasi terbaru. Baik itu dari segi rasa, ukuran ataupun harga. Lakukan tes dan ukur, apakah inovasi Anda berhasil mendatangkan keuntungan dan disukai oleh konsumen.

Demikianlah ulasan singkat saya kali ini tentang proposal usaha fried chicken. Semoga bisa menjadi bahan bacaan yang inspiratif bagi Anda semua.

Lihat Juga:

0 Response to "Proposal Usaha Fried Chicken, Mulai Alat-Alat Yang Dibutuhkan Sampai Kiat Sukses Bisnis"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel