Cara Hidup ala di Kampung dengan Tenang dan Damai

Maswid.net - Perkembangan hidup di kota yang semakin ketat dalam persaingan, sehingga segala cara dilakukan untuk bertahan hidup yang semakin rumit dan gengsi yang besar. Seperti di kampung saya mereka yang mencari nafkah dengan cara membuat gula kelapa hidup mereka penuh dengan ketenagan di bandingkan dengan mereka yang ada di kota.


Namun tidak demikian di desa yang serba keterbatasan untuk menjalani kehidupan dengan damai dan tetap senyum tetap rilek. Kehidupan yang serba keterbatasan itu mereka tetap bekerja sesuai kapasitasnya sebagai insan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Berikut ini cara hidup ala di kampung yang damai dan santai:

 1. Hidup dalam Kesederhanaan

Hidup secara sederhana di kampung nyatanya akan menyenangkan dan membuat kita lebih tenang. Kita tidak perlu menghabiskan waktu yang sangat banyak dan menguras tenang serta pikiran hanya untuk mendapatkan uang atau materi. Belajar untuk hidup sesederhana mungkin dan mensyukuri apa yang kita miliki sehingga hidup kita akan terasa lebih damai.

2. Perkaya Rohani dan Iman

Belajarlah untuk lebih dekat dan taakal dengan Tuhan atau memperdalam Iman rohani kita adalah salah satu cara untuk hidup damai. Ketenangan batin yang kita peroleh akan menjadikan hidup kita akan damai dan tenang.

3. Jauhkan Pusing dan Stress

Pusing atau Stres akan membuat kita menjadi tidak tenang dalam hidup dan juga akan membuat kita merasa sakit. Cari tahu apa penyebabnya, mengapa kita bisa stres, lalu coba untuk menghilangkannya dengan cara yang tepat. Ketika kita tidak mengalami stres, maka hidup kita juga akan terasa lebih damai.

4. Sering tersenyum dan tertawa dengan teman-teman di Kampung


Salah satu mengurangi stres adalah dengan memberikan senyum kepada orang-orang di sekitar kita. Dengan tersenyum, maka juga akan menambah nilai lebih untuk penampilan kita. Kurangi ego taua perasaan marah-marah dalam diri kita, lebih baik duduk diam dan mencari ketenangan.

Lihat Juga: Bersyukur! Kunci Bahagia Disegala Kondisi Dan Mempermudah Menggapai Kesuksesan

5. Jauhkan rasa Cemburu  Sosial dan Bangga yang berlebih pada diri sendiri

Kecemburuan dan kebanggaan yang berlebih pada diri sendiri akan membuat hidup kita menjadi sulit. Jauhkan rasa dengki dan egois kita, termasuk membanding-bandingkan kehidupan kita dengan orang lain. Dengan begitu, hidup damai pun akan kita peroleh.

Nah itu saja cara hidup di Kampung dengan penuh kedamaian dan tanpa kebisingan, semoga bisa buat inspirasi untuk kita semua untuk mencapai kehidupan yang harmonis antar tetangga ataupun antar teman. Terima kasih salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel