Contoh Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Terahir Proyek

Maswid.net - Dalam sebuah proyek dokumen kita harus lengkap ketika kita ingin mengajukan penagihan dalam proyek yang telah kita selesaikan termasuk berita acara serah terima pekerjaan ahir sebuah proyek. Makan dari itu artikel kali ini kami ingin berbagi cara membuat berita acara serah terima semoga bisa membantu rekan-rekan dalam mengani atau membutuhkan dokumen.

Pada artikel ini, nantinya kita akan mengulas mengenai berita acara dengan lebih rincinya. Diawali dari cara membuat berita acara yang betul, bagus dan menarik, contoh format berita acara, dan sejumlah berita acara yang dapat kamu gunakan untuk referensi.


Ketika hal merupakan sebuah proses yang wajib untuk dilaksanakan, Pekerjaan dilakukan antara Penyedia Jasa (Kontraktor) dengan Pmilik Proyek

Berikut ini contoh Berita Acara Serah Terima yang Bisa Anda gunakan:

Berita Acara Serah Terima

Pada hari ini ............., tangal  ............................, kami yang bertanda tangan dibawah ini :
    Nama               :
    Jabatan            :
    Perusahaan      :
    Alamat              : 
Bertindak untuk dan atas nama Perusahaan tersebut diatas dan selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA
    Nama               :
    Perusahaan     :
    Alamat             :

Bertindak  untuk dan atas nama Perusahaan tersebut diatas dan selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA serta Pelaksana dan Supervisor secara bersama-sama telah melakukan Inspeksi dan Tes dilapangan pada Pekerjaan/Proyek :

Sesuai dengan Kontrak Pembelian Barang No.

Pekerjaan tersebut telah dikerjakan dengan baik dan diperiksa serta dinyatakan selesai, selanjutnya PIHAK KEDUA menyerahkan pekerjaan tersebut kepada PIHAK PERTAMA dan PIHAK PERTAMA menerima dengan baik.

PIHAK KEDUA masih bertanggung jawab dan berkewajiban untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang timbul akibat ketidak sempurnaan pekerjaan selama masa pemeliharaan tanpa adanya tambahan biaya dari PIHAK PERTAMA. Demikian Berita Acara Serah Terima ini dibuat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya .

Pihak Pertama                                                                               
        

                                                                                    
( .............)            
     
Pihak Kedua
                                                                             


(...............)

Seharusnya, setiap dari kita harus tahu surat berita acara, karena berita acara ini benar benar penting bagi kita terutama ketika hendak menjalin kerja sama dengan orang lain, entah itu dengan individu maupun kelompok.

Berita acara memuat keterangan yang begitu detail atau rinci tentang siapa saja termasuk, di mana kejadian yang sedang terjadi, kapan waktunya dan sebagainya.

Lihat Juga: Contoh Surat Pernyataan Non PKP 2019

Surat berita acara ini malah kerap sekali dibilang sebagai dokumen penting yang menerangkan kronologi maupun latar belakang buat kepentingan bisnis maupun hukum. Untuk itu berita cara ini sangat di butuhkan oleh sebuah perusahaan yang berkepentingan.

Nah itulah artikel singkat mengenai apa itu berita acara dan contoh berita acara yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini bisa membantu kawan-kawan dalam membuat  surat serah terima pekerjaan ahir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel