Cara Reset Hp ViVo V5 Semua Varian Yang Lupa Password dan Terkunci

Cara reset hp vivo v5 sebenarnya sangatlah sederhana dan tidak membutuhkan langkah-langkah khusus yang cukup ribet. Tutorial yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini cocok untuk semua pemilik hp vivo v5, baik itu V5s, V5 plus dan V5 Lite. Pemula yang belum mengetahui banyak tentang hp android pasti bisa melakukannya dengan mudah.

Sebelum masuk kedalam pembahasan inti, kira-kira apakah kamu sudah mengetahui manfaat dari hard reset? Mereset hp vivo ke pengaturan pabrik biasa dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah seperti lupa pola, aplikasi berhenti, botloop, lupa password, hp yang terkunci dan hp sering restart.


Kalau begitu mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Reset Hp ViVo V5 All Varian Dengan Mudah

Spesifikasi hp ViVo V5 yang dirasa sudah cukup mumpuni, berhasil membuat hp ini laris manis dipasaran. Walaupun dari segi spesifikasi tidak ada masalah, namun sejumlah pengguna baru banyak yang mengalami gangguan dengan hp ViVo V5 miliknya.

Baik itu lupa password, lupa pola, hp sering restart dan lain-lain. Jangan khawatir, karena Anda bisa mereset hp ViVo untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Ada dua cara reset hp ViVo V5, pertama melalui menu Settings/Pengaturan dan kedua melalui recovery mode.

Cara pertama tentu lebih simpel, namun dengan catatan hp tidak terkunci. Sementara itu, metode kedua cocok untuk reset hp vivo yang terkunci. Berikut tutorial selengkapnya yang bisa sobat praktekkan.

1.    Factory Reset Hp ViVo V5
  • Pertama-tama, sobat harus masuk ke menu Pengaturan
  • Kemudian pilih opsi Backup&Restore atau Cadangkan dan Pulihkan
  • Nantinya sobat akan disuruh memilih apakah ingin memformat micro SD atau tidak, jika iya silahkan centang pada menu Hapus kartu SD
  • Pilih Setel ulang telepon dan klik Hapus semua
  • Silahkan tunggu selama bebera menit sampai proses reset hp ViVo V5 selesai
Jika sudah berhasil, maka hp ViVo V5 sobat akan kembali seperti baru. Jika sebelumnya ada banyak malware dan virus, sekarang sudah tidak ada lagi. Semua sampah-sampah tidak penting dibuang dari ponselmu. Sehingga performanya kembali smooth dan cepat.

Sebenarnya sobat tidak harus menunggu ada masalah terlebih dahulu untuk melakukan factory reset, namun bisa direncanakan berapa bulan sekali. Apabila hp ViVo V5 dirasa sudah mulai lemot, maka bisa segera meresetnya.

2.    Hard Reset Hp ViVo V5

Bagi hp ViVo V5 sobat yang dalam keadaan terkunci dan tidak bisa masuk ke menu pengaturan, maka bisa mencoba metode kedua ini. Sebelum melakukannya, pastikan kapasitas baterai lebih dari 50% supaya prosesnya bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Baca Juga:
Jika persiapan sudah selesai, silahkan ikuti tutorial selengkapnya berikut:
  • Pertama-tama, silahkan non-aktifkan hp ViVo V5 sobat
  • Setelah itu, tekan tombol Power dan Volume Up (+) secara bersamaan. Tahan selama beberapa saat sampai ponsel sobat bergetar
  • Jika menu Select Boost Mode sudah muncul, kemudian pilih menu Recovery Mode
  • Tombol power berfungsi sebagai pilihan OK, sedangkan tombol volume sebagai navigasi
  • Untuk mulai mereset hp ViVo V5, pilih menu Wipe data and cache, kemudian klik tombol power di menu Yes-Delete All User data
  • Setelah selesai, pilih Reboot
  • Tunggu sampai proses selesai dan atur ulang beberapa pengaturan
  • Sekarang hp ViVo V5 bisa digunakan
Demikianlah ulasan singkat pada kesempatan kali ini tentang cara reset hp ViVo V5, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel