Keripik Tempe Mboke Rasanya Renyah Mantul Banget

Keripik adalah makanan pavorit masyarakat Indonesia yang paling di gemari oleh semua kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Kali ini saya akan merekomendasikan keripik yang rasanya mantul dan renyah apa itu namanya? yaitu Keripik Tempe Mboke yang berlokasi Bojong Gede.

Keripik Mboke dibuat dengan dicetak satu persatu sehingga menghasil keripik yang renyah dan tentu gurih dan tentu sangat diminati oleh anak-anak sebagai jajanan yang murah dan meriah.


Bahan Keripik Mboke untuk membuat keripik tempe

Bahan tempe yang sudah dicetak satu-satu dalam bentuk keripik tipis
12 siung bawang putih
10 butir kemiri
10 cm kencur
2 sdm ketumbar
1½ sdm garam
300 g tepung beras
150 g tepung kanji
600 ml santan, dari ¼ butir kelapa
2 sdt air kapur sirih
2 butir telur, kocok
20 lembar daun jeruk, buang tulang tengahnya, iris halus
Minyak untuk menggoreng


Cara masak:

Persiapkan tempe yg sdh dicetak tipis2 seperti keripik keluarkan dari pembungkus daun pisang lalu dicelupkan ke dalam tepung yg sdh dicambur bahan2 bumbu setelah itu masukan ke dalam penggorengan besar yg sdh berisi minyak goreng.....jangan pakai minyak goreng curah ya tapi pakai yg berkualitas bagus agar rasanya juga enak.

Haluskan bawang putih, kemiri, kencur, dan ketumbar bersama garam menggunakan grinder hingga halus, tuang ke dalam wadah.

Campur tepung beras, tepung kanji, santan, air sekapur sirih dan telur, aduk rata. Tambahkan bumbu halus, aduk, masukkan daun jeruk iris.

Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, celupkan potongan tempe ke dalam adonan tepung, masukkan satu per satu ke dalam minyak yang panas. Aduk adonan tepung setiap kali mencelup tempe agar tepung tidak mengendap di dasar wadah.

Baca Juga:
Goreng sambil sesekali aduk agar tidak saling menempel satu sama lain, hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Biarkan dingin, lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara atau kemasan plastik.



Keripik Tempe Mboke ini adalah Home Industri yang beralamat di:

Puri Bojong Sari
Tahap 2 Blok XX 1 No 20
Rt 15 / Rw 17 Bojong Gede Bogor.

Layanan Pelanggan

Hari Keja : Senin - Minggu
Jam Buka : 09.00 - 21.00 WIB
Telepon/SMS/WA : +6281398049991
Email : info@keripikmboke.com
Online : http://keripikmboke.com

10 Responses to "Keripik Tempe Mboke Rasanya Renyah Mantul Banget"

  1. Sepertinya enak nich rasa keripiknya, patut untuk dicoba,.

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nyoba bikin sendiri. Gagal karena nggak bisa bikin tempenya dengan potongan bagus dan rasanya juga biasa saja.

    Ah, jadinya kan pengen nyoba order gini nih.
    Mau ah kapan-kapan order...

    Terima kasih Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini buatnya bukan di iris tapi di cetak hehe.

      Silahkan di order hehehe

      Delete
  3. wah,..boleh dicoba nih gan ilmunya,..agak sedikit tidak konsen tadi melihat masnya,..karena mirip mas temon,..wkwkckk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba atau di order


      Mungkin kembar mas wkwk

      Delete
  4. Kripik tempe bikinan sendiri rasanya memang lebih maknyus ketimbang membeli yang dijual di toko-toko hehehe. Tapi kalau rasa malas melanda ... oh lala ... beli saja deh :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel