Kumpulan Foto Barang Jadul Jaman Dulu Lucu-Lucu

Maswid.net - Coblosan pemilu sudah usai, saatnya kita menuggu hasil keputusan dari KPU tak di buat risau dan gelisah buat saja enjoy hehehe. Nah mending kali ini saya buat postingan atau kumpulan barang-barang jadul di bawah tahun 2000 an atau anak kelahiran 80/90 masih mengalami pokoknya, dimana dimasa-masa itu tak ada beban.

Ingat kenangan masa lalu memang kadang bikin malu tapi juga pengen ngakak. Apalagi biasanya kenangan masa lalu itu mungkin saja memalukan bagi kita, rasanya pasti malas buat diungkit-ungkit lagi. Kepolosan diri di zaman dulu membuat kita terbahak-bahak ketika mengingatnya kembali.

Berikut ini foto-foto barang jadul yang bisa kita senyum-senyum sendiri.

1. Televisi

Dulu waktu saya kecil sekitar tahun 1990 an orang belum banyak yang punya tv satu rt kadang hanya satu tv atau dua tv yang punya. Jangan ditanya yang nonton sudah dipastikan banyak banget sampe sesak. Dan yang dilihat cuma berita, tinju, dan film drama si midun itu aja sudah bahagia tak terkira hihi.


2. Lampu Petromaks

Nah lampu Petromaks ini kalau di nyala in nya pas di musholla atau pas ada hajatan atau selametan di kampung. Bahan bakarnya minyak yang dipompa, pancingannya pake spritus untuk di sumbunya supaya untuk pemanasan.

Petromaks adalah sejenis alat penerangan yang menggunakan bahan bakar minyak tanah bertekanan, dan dalam menyalakannya dibantu dengan spiritus. Di Indonesia, pada tahun 1990-an alat ini banyak dipakai sebagai alat penerangan oleh pedagang kaki lima yang berjualan di malam hari. Sumber: Wikipedia


3. Lampu Semprong

Kalau lampu semprong ini saya nyebutnya waktu kecil ublik biasanya lampu ini di gantung di tiang penyangga atau di dinding bambu. Kalau buat belajar siap-siap mukanya pada hitam hahahaha.


4. Kompor Minyak Tanah

Nah kalau kompor ini orang tua saya belum punya, kalau masak masih pakai kayu bakar.



5. Senter

Senter ini sangat legend banget sampe batu batrenya di rebus supaya ada dayanya wkwkwkwk jadi geli sendiri kalau ingat mah, kadang juga di jemur.


6. Buah Jambu Mede

Kenangan yang tak terlupakan adalah buah jambu mede hingga sekarang kenangan ini sangat melekat, soalnya pernah bikin tato dari kulit kacang jambu mede hingga korengan wkwkwkwk.

Lihat Juga:   

Sebenarnya masih banyak untuk di posting barang-barang jadul tetapi udah keburu malas, ya  udah cukcup segini aja ya semoga bermanfaat untuk mengenang masa-masa jaman dulu yang lahir tahiun 80/90 pasti merasakannya.

Terima kasih.

20 Responses to "Kumpulan Foto Barang Jadul Jaman Dulu Lucu-Lucu"

  1. Klo aku teringat sama senter sama lampu petromak hihi jd ngelamun baca nyaπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  2. jadi nostalgia, gue dulu sempet punya kompor minyak, senter, sama lampu petromak, kalo tv belum punya :D

    ReplyDelete
  3. kalo tv gue masih inget dulu suka nebeng di rumah tetangga :D

    ReplyDelete
  4. Indahnya masa kecilku dulu, semua barang barang ini pernah aku sentuh dan miliki haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap

      Kalau saya hanya liat punya tetangga dulu

      Delete
  5. Ingat banget lampu petromax, mesti ada trik dan usaha untuk menyalakannya, kantongnya bias meleleh ya, seingat saya, dan harus rutin, diurunkan dari ketinggiannya dan dipompa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul untuk menyalakan ada usaha ekstra

      Delete
  6. Dari sekian barang jadul diatas yang bisa digunakan dengan menarik dan seperti barang sekarang. Yaitu Televisi dan lampu senter yaa..πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  7. Jujur barang-barang di atas saya pernah pakai,...dan entak kenapa saya berasa tua πŸ˜€

    ReplyDelete
  8. keinget banget senter itu, dlu kakek gue make nya kaya gtu,, Nostalgia eh:V

    ReplyDelete
  9. Ke 6 benda-benda di atas sudah jarang sekali terlihat, bahkan kalau di caripun juga susah,

    untuk tahun 90 an saya sering lho nonton TV jadul, waktu itu suka banget dengan acara album minggu, dan seri drama Kethoprak

    ReplyDelete
  10. Saya jadi ingat, tv jadul kami itu kemudian sering kehilangan warna merah, terus bapa dulu sering nusukin bagian atasnya pakai lidi, digoyang bentar, eh warnanya keluar lagi hahaha. Barang jadul macam ini adalah kenangan terindah kita semua berkenalan dengan teknologi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik ya udah punya tv

      klo saya cuma liat tempat tetangga hihihi

      Delete

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel