Begini Cara Desain Dapur yang Praktis dan Nyaman Digunakan

Meskipun terletak dibagian belakang sebuah rumah. Namun dapur merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan vital didalam sebuah rumah.  Dapur adalah tempat dimana segala masakan untuk keluarga diolah dan dimasak dengan penuh cinta. Oleh sebab itu, mendesain dapur rumah menjadi dapur yang nyaman,  bersih dan indah merupakan hadiah terindah untuk istri dan keluarga tercinta.

Cara desain dapur agar menjadi ruangan yang tidak hanya rapi,  tetapi juga nyaman dan memiliki nilai estetika merupakan kado terindah untuk keluarga tercinta. Anda dapat merancang desain dapur impian dengan melakukan beberapa tips-tips sederhana berikut ini:

1.    Rancang Desain Dapur Keseluruhan

Dapur merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah rumah.  Cara mendesain dapur agar tampak cantik dan serasi adalah dengan menyelaraskan tema dapur dengan bagian-bagian rumah yang lainnya.  Tema-tema seperti tema klasik,  modern,  bohemian style maupun tema tradisional dan vintage dapat dijadikan sebagai referensi untuk dapur impian.

•    Memilih Warna yang Tepat

Tentukan warna-warna yang tepat untuk desain dapur minimalis anda. Pilihlah warna-warna yang serasi antara lantai dan juga dinding.  Warna-warna yang serasi juga perlu anda sesuaikan untuk perabotan,  furnitur,  dan pernak-pernik dapur yang lainnya. untuk referensi, anda juga bisa memasang kitchen set alumunium yang serasi jika dipadukan dengan warna atau style dapur apapun.

•    Pemilihan Perabotan dan Furnitur yang Tepat

Desain dapur sederhana menjadi terlihat istimewa bila didukung dengan penempatan furnitur dan perabotan yang serasi dan multifungsi.  Untuk dapur dengan ukuran mungil,  anda harus benar-benar memilih furnitur yang fungsional. Pilih furnitur yang benar-benar memiliki fungsi. Sehingga dapur mungil anda tidak penuh sesak dengan perabotan-perabotan yang sebenarnya tidak di perlukan.

•    Penempatan Pencahayaan yang Tepat

Cara desain dapur yang tepat dapat diperoleh dengan pencahayaan yang tepat pula. Pencahayaan dapur tidak hanya lewat jendela kaca. Penerangan dapur lewat media lampu atau glass block juga dapat menjadi alternatif penerangan area dapur. 

Baca: Jasa Kontraktor Terpercaya di Bandung ya Bisalam Mandiri

Desain dapur dengan glass block memang membuat dapur menjadi cukup terang baik pada malam maupun siang hari. Namun glass block bukan ventilasi yang baik. Karena merupakan sebuah dinding yang tidak cukup bisa untuk menjadi sarana pertukaran udara yang baik.  Untuk itulah mengapa memberikan dapur ventilasi yang baik tetap diperlukan agar pertukaran udara didapur dapat berlangsung dengan semestinya.


Inspirasi Cara Desain Dapur Mungil Terkesan Lebih Luas dan Nyaman

Memiliki dapur minimalis tidak menjadi kendala besar.  Anda tetap bisa menyulap dapur mungil anda menjadi dapur yang rapi dan lapang. Simak beberapa tips penting untuk ide desain dapur mungil berikut ini :
  • Pilih perabotan dan alat memasak yang benar-benar anda butuhkan
  • Pilih lemari atau rak pemyimpanan yang bersusun agar terkesan praktis dan tidak memakan banyak tempat
  • Pasang rak piring gantung di dinding dapur untuk menghemat tempat
  • Menata perabotan dengan teratur memberi kesan rapi dan indah
  • Pemilihan cat dinding yang sesuai agar dapur tidak terkesan suram
Itulah tadi beberapa inspirasi cara desain dapur minimalis agar tetap terlihat rapi dan lapang. Untuk rumah dengan lahan sempit,  anda dapat memilih inspirasi dapur outdoor atau dapur terbuka. Desain dapur mungil terbuka bisa menjadi pilihan untuk anda yang memiliki rumah dengan kapasitas ruangan terbatas.  Dengan konsep dapur outdoor, akan menjadi sensasi yang menyenangkan. Karena membuat anda dapat melaksanakan aktifitas dapur dialam terbuka.

Kontraktor di Bandung Klik Disini

Untuk menata dapur baik yang berkonsep indoor maupun outdoor sebenarnya tidak jauh berbeda. Anda perlu mengetahui cara desain dapur yang tepat agar ruangan memasak ini tetap menjadi ruangan yang menyenangkan didalam rumah.

2 Komentar untuk "Begini Cara Desain Dapur yang Praktis dan Nyaman Digunakan"

  1. Aku lagi pengen punya dapur minimalis tapi juga lapang kayak yang diinformasikan di artikel ini. Pengen banget. Tapi, belum kesampaian. Semoga sih segera. Terima kasih Kak pencerahannya, bisa dikasih lihat ke mama nih informasi.

    BalasHapus

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel