Teruntuk Kamu yang Suka Bermalas-Malasan, 4 Kebiasaan Ini Akan Memberi Energi Besar Agar Siap Menjalani Hari

Ada satu anugerah terbesar dari Tuhan yang selama ini sangat jarang kita syukuri, yaitu kesempatan untuk bangun di pagi hari. Alih-alih mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada Tuhan, kebanyakan dari kita justru mengawali hari dengan keluh kesah karena sudah membayangkan rutinitas sepanjang hari yang membosankan.

Rasanya tidak ada hal yang spesial saat kita membuka mata, karena rasanya masih sama seperti hari-hari kemarin. Inilah alasan mengapa banyak orang yang malas untuk beranjak dari tempat tidur mereka.

Padahal jika dipikir lebih mendalam, pagi hari adalah kesempatan emas untuk kembali berusaha menuju ke kehidupan yang lebih baik.

Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, karena besoknya kita belum tentu diberikan kesempatan yang sama untuk bertemu cahaya matahari pagi. Oleh karena itu, jadikan hari ini adalah hari terbaik sepanjang hidupmu.


4 Pencambuk Semangat Agar Menjalani Hari Penuh Energi

1.    Awali Pagi Dengan Satu Langkah Sederhana


Zona nyaman itu, ketika cahaya matahari sudah menyambut datangnya pagi namun kamu masih bermalas-malasana manja di tempat tidur sambil ditemani bantal dan selimut hangat. Kalau sudah seperti ini, pasti males banget untuk bangun.

Apalagi jika membayangkan setumpuk pekerjaan di kantor yang sudah menunggu untuk dikerjakan, tambah males lagi untuk bangun. Padahal, harimu baru akan dimulai jika kamu pergi meninggalkan tempat tidur.

Tipsnya, jangan buru-buru memikirkan pekerjaan. Mulailah hari dengan mendengarkan musik favorit sembari merapikan tempat tidur.

Setelah itu jalan-jalan keluar, untuk menghirup segarnya udara pagi dan sentuhan hangat cahaya matahari. Lakukan peregangan fisik, kemudian mandi dan baru menyantap sarapan.  Tubuh yang bugar dan prima, pasti lebih siap menggarap semua tugas-tugas di kantor.

2.    Yakin Jika Pekerjaan Hari Ini Mudah Banget


Bagi kalian yang selama ini terbiasa mengawali pagi dengan mengeluh karena sulit dan banyaknya pekerjaan di kantor, mulai sekarang buang jauh-jauh deh. Karena percuma saja mengeluh, toh pekerjaan dan tanggung jawab kamu masih sama saja.

Ubah kebiasaan mengeluh dengan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Tuhan, karena masih diberi kesempatan untuk meraih pencapaian-pencapaian terbaik didalam hidup. Yakinlah jika ini adalah hari terbaikmu, sehingga otomatis pagimu jauh lebih bersemangat.

Percuma kok kamu takut dengan pekerjaan, pada akhirnya kamu juga harus menyelesaikannya. Percaya saja dengan kemampuanmu, karena semua pekerjaan itu sama saja. Cuma beda waktu saja untuk bisa menyelesaikannya.

3.    Jauhkan diri dari orang-orang yang suka merendahkan

Tidak semua orang disekeliling kita yang mau memberikan dukungan, karena ada saja orang-orang yang selalu berusaha menjatuhkan dan membuat diri kita merasa gagal. Jika terus-terusan dikelilingi oleh mereka, jangan harap kamu bisa mendapatkan hari terbaik.

Sebenarnya kamu tidak salah, Cuma mereka saja yang terlalu iri sehingga disibukkan mencari-cari kesalahanmu. Fokus saja pada tujuan dan cita-citamu selama ini, abaikan omongan orang-orang yang tidak perlu.

Baca Juga:
Salah satu kunci sukses yang harus selalu kamu pegang adalah tidak memperdulikan omongan orang lain.

4.    Jadikan Sukses Sebagai Kebiasaan, Bukan Hasil Akhir

Selama ini orang-orang menganggap sukses adalah hasil akhir, padahal bukan seperti itu. Sukses adalah sebuah kebiasaan, yaitu kebiasaan untuk terus berjuang tanpa henti dari hari ke hari. Jika konsep sukses seperti ini sudah tertanam di pikiran, maka kamu tidak akan pernah merasa malas menjalani satu hari sekalipun.

Lakukan yang terbaik untuk harimu saat ini, jangan biarkan kegagalan dan kemalasan membuat harimu menjadi kurang bermakna. Teruslah melangkah dan menjalani hari dengan menjadikan sukses sebagai kebiasaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel