Bakso dan Ketupat di Hari Lebaran

Menikamti aneka hidangan di hari lebaran adalah paling yang ditunggu dikeluarga kecil kami hidangan andalan adalah ketupat dan bakso kadang juga soto yang memang sangat mudah dalam pembuatannya dan penyajiannya. Hidangan bakso kali ini menjadi sebuah pavorite karena rasanya enak dan penyajiannya sangat mudah. Pulang kampung kali ini adalah dua porsi andalan bakso dan ketupat opor ayam menjadi menu andalah lebaran tahun 2019 tahun ini.

Bakso Daging Sapi


Bakso adalah makanan Indonesia yang sudah umum bagi masyarakat dan banyak yang menjual makanan bakso di pinggir jalan maupun restoran besar yang meyediakan aneka bakso dengan berbagai varian. Bahan baku bakso yang sudah umum adalah daging sapi terkadang juga ada dengan menggunakan bahan daging ayam.

Nah kali ini saya sedang menikamti bakso yang dibuat sendiri menggunakan daging sapi pilihan yang dicampur dengan tepong yang perbandingannya adalah bakso satu kilo dan tepung campuran setengah kilo dan rasanya jangan ditanyakan lagi sudah pasti enak dan nikmat tentunya. Dengan bahan baku daging satu kilo sudah satu keluarag menikmati bakso yang lezat. Lihat Harga: Gerobak Bakso Aluminium kalau ada yang jualan bakso butuh gerobak

Ketupat dan Sayur Opor Ayam


Ketupat adalah makanan dengan bahan baku beras yang di masukan kedalam ketupat yang terbuat dari janur atau daun kelapa muda, rasanya ketupat hampir sama dengan lontong yang dibungkus dengan daun pisang dan sayurnya biasanya dengan daging ayam, kadang juga dengan daging sapi, kadang juga dengan daging kambing, kadang yang paling sederhana dengan pepaya muda dengan di sayur santan, sudah kepabayang bukan nikmatnya.

Nah kali ini keluarga memasak ketupat dengan sayur opor ayam di suasana yang masih lebaran ini sungguh nikmatnya. Ketupat sayur opor sudah tidak asing lagi dan mungkin menu wajib ada di hari lebaran.

Baca Juga : Keripik Tempe Mboke Rasanya Renyah Mantul Banget

Nah itu saja artikel masakan bakso dan ketupat di hari raya ini yang sudah kita lewati. Semoga kita masih bisa bertemu di hari raya tahun depan dengan ke ada an sehat wal afiat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel