Bebersih Sungai Ciliwung di Kebon Duren Kalimulya Depok

Sungai ciliwung yang membentang dari Bogor hingga bermuara di laut Jakarta adalah sendi mata air yang sangat penting, namun saat ini sudah banyak tercemar kotoran sampah, terutama sampah plastik rumah tangga yang mengotori sepanjang sungai ciliwung. Saya yang tinggal di Kebon Kalimulya Cildong Depok sesuai arahan dari pak Rw dan Pak Rt 01 beserta warga lainnya juga ikut andil untuk program #Bebersih sungai ciliwung.

Acara bebersih ini ternyata dilakukan serentak di 33 kecamatan yang tersebar mulai dari bogor, depok dan jakarta dan tercatat di museum rekor muri dan di hadiri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH).

Sampah memang sudah menjadi masalah serius, karena semua belanjaan kantongnya sudah menggunakan Bahan plastik yang susah terurai. Kalaupun bisa membutuhkan waktu yang sangat lama hingga ratusan tahun bahkan ribuan tahunan.

Terkadang dari perilaku oknum tertentu yang enggan membayar sampah, pada ahirnya membuang sampah dengan cara sembarangan di tanah kosong, kali sebagai contoh ya di kali ciliwung ini yang sedang di bersihkan sampah plastiknya sangat banyak.

Berikut ini dokumentasi beberapa foto yang sempat saya abadikan.




Lihat juga: Tahun ini Ikut Nyoblos di Pemilu 2019

Demikianlah bebersih serentak yang dilakukan di 33 kecamatan dan saya sendiri kebagian di zona kebon duren kalimulya yang dekat tempat tinggal saya. Semoga bermanfaat terima kasih.

Tonton juga videonya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel