Biografi dan Foto Kenangan Almarhum Bu Ani Yudhoyono

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Bangsa Indonesia kemabali berduka atau kehilangan Ibu Negara yang ke 6 yaitu Bu Hj. Kristiani Herrawati, S.IP pada hari sabtu tanggal 1 Juni 2019 yang bertepatan hari lahir pancasila. Bu Ani yang telah berjuang melawan rasa sakit selama 4 bulanan di rumah sakit singapura itu ahirnya kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan umur 66 tahun di rumah sakit singapura.

Bu Ani yang lahir di Yogyakarta pada tahun 1952 itu telah banyak mengukir prestasi dan meninggalkan kenangan yang amat banyak bagi bangsa Indonesia. Dan yang kita patut beri apresiasi adalah Bpk SBY yang setia hingga maut yang memisahkan mereka. Kita bisa belajar dari 3 tokoh hebat yang tetap setia dengan satu istri Almarhum Bpk HM Soeharto, Bpk BJ Habibi dan Bpk SBY.

Bu Ani adalah pasangan istri yang sangat setia dimulai pernikahannya dengan Bpk SBY yang dimulai dari nol bahkan Ibu Ani tidak sungkan untuk jualan susu dari jatah Bpk SBY dari kantor sungguh wanita yang sangat tegar.


Biografi 
  • Nama: Ibu Hj Kristiani Herrawati, S. IP
  • Lahir: Yogyakarta Indonesia 6 Juli 1952
  • Meninggal: 1 Juni 2019 di Singapura
  • Suami: Bpk Susilo Bambang Yudhoyono [ Presiden Indonesia ke 6 ]
  • Orang tua : Bpk Sarwo Edhie Wibowo dan Ibu Hj Sunarti Sri Hadiyah
  • Almamter : Universitas Kroisten Indonesia [tidak selesai] dan Universitas Terbuka [selesasai]
  • Jabatan yang pernah di emban: Ibu Negara Indonesia ke 6 masa jabatan 20 okt 2004-20 okt 2014
Berikut ini foto kenangan dari tahun ketahun:

Foto Bu Ani masih kecil ini yang lingkaran biru foto diambil di purworejo Jawa Tengah Tahun 1957 sepertinya sedang berfoto bareng keluaraga.


Sejak mudah Bu Ani senang menggunakan busana Nasional nampak cantik dan anggun dan menawan ya masa mudanya Bu Ani. foto sekitar tahun 1970an.

1973

Foto didepan bunga Sakura di Tokyo Jepang pada Tahun 1974 saat usia Bu Ani 22 Tahun waw tampak modis dan trendi pada jamannya.


Saat pernikahan dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono 30 Juli 1976 pernikahan yang sangat sakral ini dilangsungkan di Hotel Bali Room Hotel Indonesia di Jakarta dengan menggunakan adat Jawa nampak cantik Bu Ani dan Bpk SBY tampak gagah.



Saat Pak SBY berpangkat Mayor Tahun 1986 Dilli Timor Timur [ sekarang Timor Leste ] Foto ini di ambil di satu-satunya studio foto yang ada pada saat itu.
 Ketika Pak SBY menjabat sebagi Danyon Infanteri 744 di Dilli Timur Timor [saat ini Timor Leste] Tahun 1986-1988 bersama kedua anaknya.


Saat Pak SBY diangkat sebagai Kasdam Jaya Berpangkat Brigjen TNI tahun 1996 Nampak gagah dan Ibu Ani nampak anggun dan cantik sekali.


Pertama kali masuk Istana Merdeka saat Bpk SBY setelah pelantikan Presiden Tanggal 20 Oktober Tahun 2004 yang dipilih langsung oleh Rakyat Indonesia.


Pak SBY dan Ibu Ani selalu tampil mesra walaupun sudah menikah hampir 43 tahun patut kita jadikan contoh yang sukses untuk membina rumah tangga hingga Maut yang memisahkannya.


Nah itu saja biografi singkat dan foto keangan Bu Ani bersama Bpk SBY semoga beliau Husnul Khotimah dan di terima di sisiNya dan Bpk SBY dan anak-anaknya tetap tabah kami bangsa Indonesia sangat berduka yang mendalam. Semoga postingan ini bisa untuk renungan bagi kita untuk melakukan hal-hal yang baik dan berguna untuk sesama. Terima kasih.

Baca Juga: Biografi Agus Salim

Belum ada Komentar untuk "Biografi dan Foto Kenangan Almarhum Bu Ani Yudhoyono"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel