Cara Mengatur Garasi Mobil Untuk Rumah Minimalis

Daerah perkotaan merupakan daerah yang memiliki jumlah penduduk yang padat. Oleh sebeb itu, rumah-rumah didaerah perkotaan umumnya memiliki lahan yang sempit dan minim. Karena keterbatasan lahan inilah mengapa rumah-rumah diperkotaan cenderung dibuat dengan model minimalis.

Meskipun memiliki rumah dengan model minimalis, namun tidak akan membuat anda tidak bisa berkreatifitas dan mengaturnya menjadi hunian yang nyaman dan indah. Berikut akan kami bahas beberapa tips cara mengatur garasi mobil untuk rumah minimalis.


Apa Pentingnya Mengetahui Cara Mengatur Garasi Mobil?

Kendaraan merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dengan gaya hidup orang diera modern. Kendaraan merupakan salah satu media atau alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan anda. Untuk itulah perlunya mengetahui cara untuk menjaga benda ini agar tetap aman.

Salah satu cara menjaga kendaraan tetap aman adalah dengan menyediakan tempat penyimpanannya didalam rumah. Membuat garasi samping rumah sederhana dapat menjadi pilihan tepat untuk menjawab permasalahan ini. Model garasi untuk rumah kecil dapat dipilih sebagai referensi untuk rumah dengan ukuran minimalis.

Step by Step Memilih Desain Garasi Rumah

Garasi minimalis disamping rumah menjadi salah satu model garasi yang banyak dipakai, terutama untuk rumah dengan halaman yang sempit dan terbatas. Model garasi jenis ini banyak dipakai oleh rumah-rumah modern karena berkesan simpel, praktis namun tetap elegan. Garasi mobil minimalis disamping rumah memiliki dua model yakni garasi tertutup dan garasi terbuka. Beberapa tips yang perlu anda pahami sebelum memilih untuk membuat garasi mobil antara lain.

•    Mencari Referensi Model Garasi

Garasi merupakan sebuah tempat yang berfungsi untuk melindungi dan menyimpan kendaraan anda. Sebelum anda berencana untuk membangun sebuah garasi mobil. Tentunya anda harus terlebih dahulu mencari referensi untuk menentukan model garasi yang tepat sesuai dengan keinginan.

Beberapa model garasi seperti garasi terbuka atau garasi didalam ruangan dapat anda pertimbangkan sesuai dengan keinginan. Namun untuk rumah dengan nuansa modern, sepertinya garasi terbuka lebih menjadi pilihan karena terlihat lebih fleksibel dan praktis.

•    Penyesuaian Luas Lahan

Cara mengatur garasi yang tepat antara lain adalah dengan mengukur luas lahan yang anda miliki. Sesuaikan luas lahan dengan referensi model garasi yang sudah anda tentukan.  Luas lahan yang proposional juga harus mempertimbangkan jumlah kendaraan yang anda miliki.

•    Peletakan Garasi yang Tepat

Hal kedua yang harus anda perhatikan saat mengatur garasi adalah dimana tempat untuk meletakan garasi ini. Tentukan letak garasi anda, baik di depan, samping, atau bahkan belakang rumah.

•    Sesuaikan Warna Garasi

Salah satu yang tidak boleh dilupakan pada saat hendak membuat garasi mobil adalah dengan mempertimbangkan sisi keindahan dan estetika. Warna garasi juga harus disesuaikan dengan warna pagar atau cat dinding rumah. Selain fungsional, garasi yang anda buat juga harus tetap memiliki nilai estetika yang membuat rumah menjadi semakin indah.

•    Sesuaikan Dengan Budget

Membuat garasi mobil sederhana tidak mengharuskan anda untuk merogoh kocek dalam-dalam. Anda perlu mempertimbangakannya terlebih dahulu antara budget dan kebutuhan membuah garasi ini. Anda dapat memilih untuk membuat garasi mobil minimalis untuk lebih menghemat budget.

Baca Juga:
Sesuaikan antara anggaran atau budget yang telah anda persiapkan dengan kebutuhan yang anda perlukan dalam rangka membangun garasi ini. Dengan pertimbangan yang matang dan juga cara mengatur garasi yang telah direncanakan. Maka proses membangun garasi ini akan menjadi lebih mudah berjalan dan diharapkan tidak mangkrak ditengah jalan.

Demikanlah tadi beberapa cara mengatur garasi yang mudah dan simpel. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda dalam mengatur garasi yang paling ideal dan sesuai dengan hunian anda.

4 Responses to "Cara Mengatur Garasi Mobil Untuk Rumah Minimalis"

  1. bener nih, meskipun rumah mnimalis dan "mau" punya mobil, setidakny siapkan garasi dulu supya tidak parkir di jalan.

    ReplyDelete
  2. Satu lagi mas, kalo beli mobil jangan gede-gede kayak Fortuner. Gak cukup ntar masuk ke garasinya, wkwkwk

    ReplyDelete

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel