Ke Metro Kondangan Lewat Tol Ternyata lebih Cepat

Masih suasana mudik yang belum balik ke Depok, ternyata ada saudara yang punya hajat masih di area Lampung yaitu di Metro, nah kesempatan kondangan saya melalui via tol trans sumatra ceritanya nyobain tol baru yang sedang di bangga-banggakan sekarang ini, karena saya timggal di Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan maka saya menuju masuk tol nya ya di pintu tol keluar masuk Sidomulyo.

Ternyata enak juga sih leawt tol perjalanan jadi cepat tanpa hambatan dengan tarif tol dari pintu tol sidomulyo keluar pintu tol metro hanya dengan Rp 56 ribu saja murah ya bagi yang mampu hehehe, Alhamdulillah masih di beri rejeki lebih untuk bisa menikmati tol trans lampung hehehehehe.


Berikut ini videonya.


Sesampai di lokasi hajatan ternyata suasan daerah metro masih sama dengan di daerah tempat lahir saya, masih banyak budaya kalau di jawa namanya rewangan sebagai adat jawa yang sudah turun temurun, sama halnya waktu saya masih kecil dulu ada yang namanya gotong royong saat dimana ada yang membuat rumah ataupun sedang menanam padi atau jagung di ladang. Namun saat ini budaya gotong royong sudah mulai langka kecuali yang dipertahankan ya di tempat hajatan yaitu rewangan.

Budaya rewang sudah menjadi budaya turun menurun saat ini masih lestari, rewang biasanya sebelum H-7 sudah mulai banyak yang membantu dengan berbagai tugsa masing-masing, ada yang mencari daun pisang, ada yang mencari kayu, ada yang menyebar undangan, ada yang membuat jenang dan berabagai macam lainnya

Hiburan Orgen

Hiburan orgen sudah menjadi suatu hal yang umum dimana-mana hiburan yang tergolong murah namun meriah ini memang sangat dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa menyukai jenis hiburan ini termasuk saya hehehe. Saya juga sempat merekam atau menvideokan ada 3 judul lagu yang sempat saya rekam kali ini

Bisa Cek Video rekaman Rewangan dan Orgen di Metro.



Foto kegiatan di lokasi hajatan





Ok segini saja tidak bisa panjang-panjang ngetiknya hehehe, takut ngelantur kemana-mana bisa berabe hehehe. Semoga postingan saya yang sederhana ini bisa menjadi bermanfaat untuk kita semua. Semoga kita tetap dikarunia dalam keadaan sehat jasmani dan rohani sehingga kita bisa berekreasi dengan semangat.

Baca Juga:  Beli Jeruk langsung di Pohon dan menyusuri Jalanan Desa Lampung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel