Tips Kreatif Merancang Jemuran Di Rumah

Orang Indonesia memiliki cara yang unik dan kreatif dalam urusan merancang jemuran pakaian.  Berbagai macam model dan tipe jemuran baju kreatif berhasil dibuat oleh orang Indonesia. Mulai dari jemuran tali, kawat,  kayu, bambu hingga jemuran bambu maupun jemuran lipat dari besi.

Merancang jemuran sendiri dirumah ternyata bukan hal yang sulit. Yuk simak beberapa tips merancang jemuran yang dapat anda lakukan sendiri dirumah :

•    Mempersiapkan Peralatan dan Perlengkapan Membuat Jemuran

Cara membuat jemuran dari tali tentu saja akan berbeda dengan cara membuat jemuran dari kawat dan kayu. Hal pertama yang perlu dipersiapkan pada saat merancang jemuran adalah mempersiapkan peralatan. Alat-alat yang dibutuhkan seperti tali, rafia, kawat dan lain sebagainya dapat anda siapkan terlebih dahulu jika anda berencana untuk membuat jemuran dinding. Sedangkan untuk jemuran kayu atau jemuran lipat dari besi maka akan membutuhkan lebih banyak kreatifitas dan juga alat dan bahan. Serta tenaga yang ahli dan profesional dibidangnya.

•    Pemilihan Tempat Menjemur


Yang tidak kalah perlu di perhatikan saat merancang jemuran adalah mencari tempat yang tepat untuk menjemur pakaian-pakaian anda.  Pastikan tempat jemuran adalah tempat yang luas dan lapang serta mendapatkan sinar matahari secara langsung. Tempat yang lapang juga mempermudah anda untuk menjemur pakaian sehingga tidak terganggu akibat dari minimnya tempat.

•    Membuat Jemuran Dari Tali Dan Kawat

Cara membuat jemuran dari tali dan kawat mudah saja. Anda hanya perlu mengikatkan kawat atau tali pada batang pohon ataupun bambu untuk membuat model jemuran kreatif dan simpel ini. Model jemuran kreatif dari tali dan kawat merupakan salah satu jenis jemuran kreatif yang banyak digunakan oleh orang Indonesia.

•    Tips Kreatif Membuat Jemuran Dari Bambu

Jemuran dari bambu juga merupakan salah satu model jemuran kreatif ala orang Indonesia.  Anda memerlukan beberapa batang bambu dan juga paku untuk kemudian merangkainya. Bentuk rangakaian jemuran dari bambu ini menyerupai jemuran lipat dari besi yang biasa dijual dipusat-pusat perbelanjaan. Namun bedanya,  jemuran dari bambu ini biasanya tidak bisa di lipat dan cenderung memiliki bobot yang cukup berat.

Tips Memilih Jemuran Baju yang Tepat

Ibu rumah tangga setiap hari pastinya akan disibukkan dengan aktifitas mencuci dan menjemur baju. Untuk itulah mengapa sangat dibutuhkan adanya alat untuk menjemur pakaian untuk mempermudah pekerjaan ini.

Baca Juga:  Tips Mudah Menghias Taman Agar Terlihat Indah Dan Asri

Memilih jemuran yang tepat dapat menjadi solusi jitu untuk anda dapat mempermudah aktifitas menjemur pakaian.  Ada yang cukup puas dengan merancang jemuran sedehana seperti jemuran dengan seutas tali atau bambu.  Namun ada juga yang merasa kurang puas dengan jemuran tradisional.


Jemuran tradisional sendiri memang menggunakan alat-alat sederhana sehingga resiko lebih cepat rusak pun lebih tinggi.  Oleh sebab itu banyak yang beralih dengan menggunakan jemuran aluminium atau besi yang lebih awet. Model jemuran aluminium pun beragam. Berikut akan diulas tips memilih jemuran yang tepat :
  • Pilih jemuran yang bobotnya ringan sehingga mudah dipindahkan
  • Memilih jemuran yang dilengkapi dengan roda mempermudah anda untuk lebih mudah memindahkan benda ini dari satu tempat ke tempat lain
  • Jemuran lipat lebih praktis dan fleksibel untuk disimpan
  • Pilih jemuran yang tinggi dan lebarnya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan
  • Pilih jemuran yang mudah perakitannya. Proses merangkai jemuran yang praktis dan tidak memakan waktu perlu diperhatikan untuk efisiensi. Baca Juga: Harga Jemuran Stainless
Demikian tadi beberapa tips memilih jemuran yang tepat serta tips dan cara merangkai jemuran secara tradisional yang sederhana dan kreatif.

0 Response to "Tips Kreatif Merancang Jemuran Di Rumah"

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel