Tips Mudah Menghias Taman Agar Terlihat Indah Dan Asri

Memanfaatkan lahan kosong di depan atau belakang rumah, kemudian menyulapnya menjadi sebuah taman mungil akan membawa nilai tambah pada keindahan rumah anda. Tidak butuh ketrampilan khusus untuk menghias taman, anda hanya perlu menerapkan beberapa tips sederhana agar lahan tersebut menjadi area hijau yang menyejukan mata.

Membuat taman depan rumah sederhana tidak memerlukan budget yang mahal. Untuk memangkas anggaran, anda dapat memanfaatkan barang-barang bekas sebagai media untuk menghias taman. Memilih tanaman-tanaman hijau dengan perawatan yang praktis juga dapat menjadi solusi bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berkebun dan merawat tanaman.


Tips Mudah Membuat Taman Minimalis Di Depan Rumah

Tidak perlu berkecil hati jika anda memiliki halaman rumah yang sempit dan kecil. Dengan sedikit kreatifitas, lahan sempit tersebut dapat disulap menjadi wahana hijau yang asri. Cara membuat taman kecil didepan rumah sebenarnya mudah saja dan tidak memerlukan teknik khusus. Bahkan anda dapat memanfaatkan beberapa bahan bekas seperti botol, ban bekas, kaleng bekas, kayu dan lain sebagainya sebagai alat pendukung untuk menghias taman.

Cara membuat taman dari barang bekas dapat anda praktekkan untuk meminimalisir budget. Anda hanya perlu membeli beberapa tumbuhan hijau untuk mengisi taman mungil depan rumah. Simak beberapa inspirasi membuat taman minimalis berikut ini :

•    Menonjolkan Area Hijau Taman Anda

Area hijau merupakan daya tarik utama dari sebuah taman. Untuk anda yang senang dengan aktifitas berkebun dan bercocok tanam. Anda dapat menonjolkan area hijau dengan menempatkan banyak tanaman-tanaman hias diarea sekitar taman.

Tanaman hias ini dapat anda tanam langsung didalam tanah ataupun ditanam didalam pot. Atau anda dapat menyiasati bercocok tanam dilahan sempit dengan menanam tanaman rambat. Tanaman rambat bisa menjadi solusi karena tidak membutuhkan banyak lahan dan juga tidak membutuhkan perawatan khusus.

•    Kreasi Taman Kering Tanpa Tumbuhan

Taman kering merupakan solusi untuk mereka yang tidak suka bercocok tanam. Mengganti tanaman hijau dengan batu kerikil dan menempatkannya pada lahan kosong dapat anda lakukan.

Agar taman kering tetap terlihat menarik, anda dapat menempatkan beberapa tumbuhan hijau yang mudah perawatannya di tempat tersebut. Jadi anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk mengurusi tanaman-tanaman ini.

•    Kreasi Kursi Taman

Selain area hijau, sediakan juga tempat khusus untuk bersantai disekitar taman. Letakkan sebuah kursi atau sofa dengan posisi yang strategis untuk dapat melihat pemandangan yang menyeluruh. Ditempat inilah anda dapat bersantai dan melepas penat sembari menikmati pemandangan taman mungil yang asri.

Kursi-kursi yang memiliki tajuk modern dengan anyaman sintetis dapat anda pilih untuk mendukung tajuk ini. Anda juga dapat menempatkan jalan setapak ditengah rerumputan sebagai alur yang cantik dari sebuah taman. Jalan setapak dari batu atau beton yang kokoh  tidak hanya untuk mempercantik, tetapi juga dapat menjaga rumput tetap aman dari injakan kaki.

•    Kreasi Taman Sintetis Dalam Rumah

Jika anda tidak memiliki halaman atau lahan kosong. Anda dapat memanfaatkan ruangan dalam rumah menjadi sebuah taman mungil. Tanaman sintetis dan juga rumput sintetis dapat anda pilih untuk menampilkan ruangan taman yang sejuk dan asri.

•    Kreasi Taman Dari Barang Bekas

Menghias taman dari barang bekas membuat anda dapat meminimalisir budget. Gunakan barang-barang seperti botol bekas, kaleng, ban bekas dan lain sebagainya sebagai bahan pot dari taman mungil anda. Anda dapat mencari inspirasi membuat taman dari barang bekas ini dengan mengikuti tutorial DIY yang dapat diikuti di situs-situs internet. Atau Anda yang disekitar Bandung bisa menggunakan jasa Kontraktor rumah bandung

Lihat Juga:
Demikianlah beberapa tips singkat untuk menghias taman. Untuk menambah semarak dan asri taman mungil anda, anda dapat memanfaatkan peran lampu. Efek pemberian lampu pada beberapa titik atau bagian taman dapat menimbulkan kesan yang dramatis dan membuat taman mungil  menjadi semakin asri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel