Lebih Baik Bermain Masak-masakan dari pada bermain Gudget

Perkembangan jaman makin berubah cepat dan kilat, kita sebagai orang tua harus pandai menjaga buah hati kita dari perubahan jaman yang semakin pesat ini. Mulai bertebaran teknologi digital saat ini yang sudah mulai merambah ke anak-anak dan semakin banyaknya kecanduan gudget mulai game, youtube, dan media sosial. Mungkin ada min dan plusnya, plusnya adalah makin banyak pengetahuan yang didapat didunia yang serba digital ini, min nya adalah ketika si anak yang tidak bisa menyaring bahkan mungkin semakin kecanduannya terhadap gudget adalah bahaya besar.

Namun tidak bisa kita pungkiri manfaat dunia digital terutama di dunia internet ini semakin memudahkan kita untuk bersosialisasi bahkan untuk kepentingan berbisnis seperti saat ini yang saya tekuni adalah jualan jasa bengkel las listrik via internet yang telah banyak mendatangkan ratusan bahan ribuan pelanggan.

Boleh saja si anak bermain gudget, namun harus kita beri arahan mungkin kita beri waktu, kalau saya sendiri secara jujur adalah biarkan si anak bersosial langsung seperti bermain masak-masakan atau tidak apa kotor-kotoran, namun si anak bisa mengenang langsung atua bisa berkomunikasi dengan baik kalau secara langsung.

Kalaupun bermain gudget bisa kita arahkan ke arah yang edukasinya sesuai dengan umurnya, namun harus dalam pengawasan dan tentu juga harus dikontrol waktunya. Karean bermain gudget selain bikin kecanduan juga sangat berbahaya untuk pertumbuhan otak dan juga kesehatan matanya. Membatasi bukan berarti melarang namun sebernarnya tetap dalam kontrol.

Bermain secara langsung seperti bermain sepedahan, bermain masak-masakan, bermain bentengan, bermain bola bekel, atau sejenisnya adalah permainan yang sangat baik untuk usia kanak-kanak. Bermain secara langsung seperti di atas membuat anak bisa berkomunikasi secara langsung itu adalah sangat bagus untuk perkembangan anak.


Selain untuk bersosialisasi juga bagus untuk kesehatan si anak itu sendiri, membuat badan lebih bugar, karena lebih banyak bergerak dan juga untuk pertumbuhan.

Baca Juga: Begini Cara Jitu Membuat Sikap Anak Menjadi Baik

Seperti anak saya pertama saya ini saya bebasan bermain bersama teman-temannya ntah itu bermain masak-masakan bersama teman-temannya bisa di cek di video dibawah ini hehehe...


Demikianlah celoteh saya ini semoga bermanfaat untuk para orang tua atau yang sedang akan jadi orang hehehehehe....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel