Tulisan dari Pak Suharna tentang Orang-orang Hebat di Bidangnya

Motivasi yang hebat itu bukan datang dari motivator Orang lain tetapi dari diri dan keluarga Anda.

Coba kita bangun di tengah malam, lalu perhatikan wajah istri dan anak-anak kita, lihat dengan jelas air muka dan detail seluruh tubuhnya.

Lalu bertanyalah pada diri anda sendiri Apa yang sudah anda berikan selama ini untuk istri dan anak-anak anda?
  • Pendidikan agama yang terbaik?
  • Sekolah di tempat yang terbaik?
  • Makan makanan terbaik?
  • Tempat tinggal terbaik?
  • Kendaraan terbaik?
  • Persiapan terbaik utk sekolah mereka setinggi-setingginya?
  • Umroh dan haji? 
  • Wisata di masa liburan?
  • Hari raya agama tidak lagi bersusah payah pinjam sana sini?
Allah tidak akan merubah nasib kaum jika kaum itu tidak mau berubah

Apa maknanya?

Belajar dari Leader Besar Asal dari Kota Depok

Ada seorang Leader besar zaman dulu dan sudah almarhum yang menjadi panutan saya terlepas dari beberapa anggapan orang terhadap beliau yaitu Bp. Mat Zeni, beliau tetangga saya berpendidikan cuma sampai kelas 3 SD, miskin, hanya berprofesi sebagai tukang antar sepatu bahkan nyambi bikin sepatu upahan.

Karena begitu kuatnya ingin merubah kehidupan diri dan keluarganya maka beliau nekat menjual cincin kawinnya untuk bergabung dengan sebuah mlm, beliau belajar dengan tekun dengan segala keterbatasannya mengikuti apa yang di arahkan uplinenya yang kebetulan sarjana tidak perlu lama hanya hitungan beberapa tahun saja beliau sukses di bisnis tersebut bahkan bukan saja sukses secara materi tetapi juga wawasan dan cara berfikirnya yang luar biasa cerdas.

Dari orang kampung dengan pendidikan rendah berubah menjadi seorang motivator nasional bahkan pernah di undang ke negara lain juga. Tulisannya yang jelek dan ejaan yang acak kadul tidak menghalangi beliau untuk benar-benar berubah menjadi orang hebat dan dikenal jutaan orang.

Saya tahu benar beliau itu orang yang patuh dan mau belajar dari siapapun sehingga orang tidak akan mengira bahwa dia cuma sekolah sampai kelas 3 SD. Lepas dari dunia MLM beliau sempat menjadi negosiator yang handal yang akhirnya sekarang mewariskan banyak hal kepada keluarganya bukan sekedar harta tetapi juga kenangan yang begitu indah di memory perjalanan hidupnya yang pasti akan di ingat oleh banyak orang.

Pelajaran :
  • Kalau mau berubah itu perlu tekad yang kuat
  • Kalau mau berubah itu perlu belajar
  • Kalau mau berubah itu jangan gengsi mengikuti arahan yang baik dari siapapun
  • Kalau mau berubah itu kangan minder dan rendah diri tentang latar belakang kita
  • Kalau mau berubah itu harus berani tampil memimpin
  • Kalau mau berunah itu jangan menunggu-menunggu waktu, lakukan sekarang juga
Banyak motivasi terasa basi karena kita sering mendengarnya, basi jika cuma di dengar tetapa tidak dimakan habis

Belajar dari sahabat kita yang katanya orang Kampung dari Lampung yang saat ini tinggal di Depok


Saya kenal Bp. Widodo beberapa tahun lalu di sebuah MLM di tempat kawan. Wajah ndeso, bicara di depan plintat plintut bahkan di videokan aja masih grogi dan juga rada cengengesan. Tapi siapa yang tahu kalau beliau adalah Marketing ONLINE yang cukup sukses? Bahkan jarang ada Marketing yang punya penghasilan tetap yang lumayan besar seperti beliau. Dan beliau tidak malu menjalankan MLM walau belum saya lihat sekalipun tampil di mimbar atau podium karena memang selalu gemetaran dan grogi.

Screnshot dari group Wa yang ditulis oleh Bpk Suharna
Tapi beliau Juga pernah juga mendapatkan hasil yang lumayan di sebuah MLM.

Apa kelebihan beliau?
  1. Mau belajar tentang apapun
  2. Berani tanpa ragu untuk mengeluarkan uang dalam bisnis apapun
  3. Rendah hati 
  4. Mau dan tidak gengsi mengikuti arahan dari siapapun bahkan dari orang yang belum sukses selama itu baik buat kemajuannya
  5. Terus melakukan ikhtiar tanpa henti,  melakukannya tanpa beban dan selalu riang.
  6. Tidak pernah menyesali segala kegagalan yg pernah terjadi dlm hidupnya dan terus mau mencoba lagi
  7. Ramah dan baik hati.
  8.  Dll kebaikan dalam dirinya.
Baca Juga:
Tanpa MLM kehidupan beliau sudah lebih dari cukup tapi di sela-sela waktunya beliau masih mau menjalankan MLM juga.

Belajar bisa dari siapapun, kapanpun, dimanapun dan dalam bidang apapun.

Belajar dari seorang sahabat dari Malang bernama pak Robert

Sudah berkeluarga masih ngontrak pula di malang. Lama saya mendengar bahwa beliau pindah-pindah kontrakan dan lagi susah, katanya mendengar dari beberapa kawan-kawan di dunia MLM. Tapi setiap bertemu saya tidak pernah ada tanda-tanda kesusahan, bahkan selalu optimis dan ceria. Kalau ke malang saya sering menginap di rumah beliau, kalau di hotel mahal katanya lebih baik berhemat.

Cukup lama beliau di desak oleh yg punya kontrakan untuk keluar dari rumah yang dikontrak tetapi pada saat-saat yang benar-benar terdesak beliau mengambil keputusan untuk join di sebuah MLM dan tanpa banyak berfikir langsung tancap gas. Semua kekuatan yang dia miliki dikeluarkan semuanya karena tidak ingin di remehkan dan di usir dari kontrakannya.

Dalam waktu singkat dia mendapatkan hasil yang luar biasa besar dari usahanya di sebuah MLM tidak tanggung-tanggung bukan cuma membeli rumah baru yang mahal dan besar serta beberapa mobil mewah tapi rumah yang dia kontrak dibayarinya dengan harga lebih tinggi dari yang diminta si pemilik rumah karena dendam positip bahkan beberapa rumah di sekitarnya dia beli, Dia bagikan atau sebar uang di depan orang-orang yang telah meremehkannya dan meminta support macam-macam di awal dia memulai bisnisnya dalam bentuk dollar yang nilainya cukup besar di sebuah Hotel berbintang dan dia katakan "Saya berikan uang kepada kalian dan kalian tidak perlu join di bisnis saya karena tanpa kalianpun saya bisa sebesar ini.

Memang terlihat sombong dan arogan tetapi menurut saya itu juga sebuah shock theraphy bagi orang-orang yang suka meremehkan orang lain dan mau jalan di mlm dengan berbagai permintaan tetapi tidak sesuai dengan kerjanya.

Sekarang beliau terbebas dari segala kesusahan karena di tagih uang kontrakan bahkan rumah dan ruko kontrakannya cukup banyak. Tidak kawatir lag dengan biaya pendidikan anaknya karena sudah dipersiapkan sejak dini, tidak lagi di remehkan bahkan sekarang disegani dalam dunia netwok marketing.

Pelajarannya adalah:
  • Dalam situasi terdesak jika anda mengerahkan segala kemampuan anda maka pasti bisa anda selesaikan masalah anda, seperti orang dikejar anjing yang bisa melompat tinggi padahal kalau sadar belum tentu bisa Gunakan kekuatan itu.
  • Dendam harus positip, buktikan bahwa anda tidak bisa di remehkan tetapi bukan membalas cuma dengan kata-kata. Buktikan dengan Prestasi Nyata. Tinggalkan dan biarkan orang yang meremehkan anda, jangan dibalas dengan debat dan perkelahian begitu pula ketika anda sukses.
  • Ketika sudah mengambil keputusan jangan pernah bimbang, lakukan dengan keyakinan.
  • Keluarga anda adalah sumber kekuatan yang bisa mendorong anda melakukan hal besar karena kecintaan anda terhadap mereka
  • Banyak di MLM orang bisa sukses dengan cepat maupun lambat, atau bahkan tidak sukses tapi bisa saja hancur karena tidak memahami bisnisnya. Anda pilih mana?
  • Ketika anda sudah sukses jangan berfikir sukses sendiri tetapi buatlah orang di jaringan anda juga sukses.
  • Eksekusi dengan cepat tanpa basa basi.
Belajar dari Yayan Sofyan owner KlikGo

Saya ingat beberapa bulan sebelum dia bergelimang harta dia saya ajak bergabung ke sebuah perusahaan assuransi dalam keadaan yang cukup memprihatinkan, bertemu saya dengan menggunakan motor butut yang agak dekil. Saya tahu beliau orang yang sangat ramah, baik bahkan orang yang begitu peduli terhadap orang lain.

Lihat Juga: Klikgo Aplikasi Multi Layanan siap Berpartner dengan Anda

Beliau adalah orang yang punya impian dan cita-cita yang tinggi sekali sehingga dalam hati saya meragukan bahkan sempat meremehkan beliau bagaimana mungkin cita-citanya bisa terwujud dengan kondisi dia saat itu dan saat itu dia tidak join karena tidak punya uang.

Selang 3 atau 4 bulan setelah itu saya kembali lagi mem follow up beliau dan beliau mengundang saya mampir ke sebuah appartemen yang cukup mahal di kota bandung, apa yang dia katakan saat itu membuat saya terperanjat karena dia menanyakan Assuransi yang paling mahal. Lah beberapa bulan lalu untuk 500.000 an aja gak mampu tapi sekarang mencari yang paling mahal dan dia mau bayar lunas sekaligus, bahkan tidak 1 dia mau ambil 3 paket dan mau dibayar lunas.

Saking kagetnya kawan saya bilang gak ada yang begitu, adanya harus bayar setiap bulan di cicil, mungkin karena gugup kawan saya menolaknya. Lalu saya bertanya appartemen tempat kami bertemu dan ternyata milik beliau, tambah kaget lagi ketika tidak lama kemudian datang marketing Appartemen menyodorkan 33 berkas form pembelian appartemen yang lalu dia tanda tangani. 33 Appartemen bo? Kalau punya penyakit jantungan pasti saya sudah terkapar, setelah itu dia cerita sudah membangun rumah mewah untuk istrinya, membangun bisnis property, hotel okus restoran dll. Gila, dalam waktu singkat bisa seperti itu?

Pelajaran yang saya ambil adalah bercita-cita dan berkeinginan itu memang harus setinggi-tingginya karena ternyata tidak ada yang mustahil, tidak ada yang tidak bisa terjadi jika Allah merestuinya.

Tugas kita hanya mempunyai impian, cita-cita, keinginan yang tinggi tanpa ada keraguan sedikitpun terhadap semua itu ditambah lagi jangan meragukan diri anda sendiri bahwa anda bisa melakukan yang terbaik.

Nah itulah tulisan dari sahabat saya tentang saya dan orang-orang hebat lainnya semoga bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel