Acara Penyembelihan Hewan Qurban di Tempat Tinggal Saya

Alhamdulillah kita masih bisa berjumpa di tahun ini yaitu lebaran Idul Adha dan masih di berikan nikmat sehat sehingga masih bisa menyaksikan pemotongan hewan qurban di tempat tinggal saya yang dilakukan setahun sekali dan memang sudah menjadikan kewajiban seorang muslim yang ekonominya mampu.

Alhamdulillah tahun ini ada 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang terkumpul untuk di qurbankan, ada peningkatan daripada tahun lalu yang hanya 1 ekor sapi dan agak lupa ada berapa ekor kambing. Semoga menjadi amal soleh dan mendapat ridho dari Allah bagi yang berqurban.

Alhamdulillah di tempat tinggal saya ini warganya sangat kompak bahu membahu dalam pemotongan hewan qurban sehingga jam 12 tepat dapat di selesaikan dengan tepat waktu. Keantusias warga temapt tinggal saya ini memang sudah terjalin cukup lama, khususnya kegiatan sosial ini semua warga ikut berkecimpung bahu membahu.

Setelah dhuhur dan makan siang daging yang sudah di bungkus plastik siap di bagikan ke warga semua warga kebagian dan rata tanpa terkecuali untuk warga rt 01/ rw 01 kebun duren kalimulya depok.

Sebelum menyembelih hewan kurban sebaiknya didahului dengan berdoa sehingga ibadah kurban yang dilaksanakan diterima oleh Allah SWT.

Doa menyembelih hewan Qurban: *Allâhumma hâdzihî minka wa ilaika, fataqabbal minnî yâ karîm* Artinya: “Ya Tuhanku, hewan ini adalah nikmat dari-Mu. Dan dengan ini aku bertaqarrub kepada-Mu. Karenanya hai Tuhan Yang Maha Pemurah, terimalah taqarrubku.”

Lihat Juga: Momentum Berqurban Dikampungku Walaupun Sederhana Tapi Meriah 2018

Semoga kita dapat berqurban di tahun akan datang, dan dibawah ini kumpulan foto dan acara pemotongan hewan qurban di Rt 01 / Rw 01 Kebun Duren Kalimulya Depok.

depok

depok

depok

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel