Menjaga Hubungan Baik dengan Seluruh Teman Kerja, Setelah memutuskan mencari Penghasilan Tambahan

Sebelum anda memulai mencari penghasilan tambahan, ada baiknya anda melakukan misi inteligen tentang kondisi di tempatt kerja. Anda harus mengetahui secara detail tentang peraturan buruh berbisnis, aturan pekerjaan, dan perjanjian dengan Anda dan lain sebagainya.

Tidak kalah pentingnya, Anda juga harus mengatahui karakter teman, bawahan, atasan dan semua teman kerja. Semua itu harus dilakukan untuk menetukan strategi dalam mengelola bisnis Anda, dan memaksimalkan hubungan baik dengan seluruh teman kantor.

Bila semua oke, maka usaha Anda untuk menacri sumber penghasilan tambahan tidak mendapatkan 'perlawwanan' dari tempat kerja, bahkan Anda akan mendapatkan dukungan mereka. Anda juga bisa mengajak mereka untuk mengikuti langkah anda, menjadi buruh yang memiliki penghasilan tambaha. Tetapi bila suasan kantor tidak boleh terbuka memproklamirkan diri sebagai buruh berpenghasilan tambahan. Bekerjalah seperti biasa, agar hubungan anda tetap harmonis dengan siapa pun.

Masih ada hubungannya dengan menjaga hubungan baik dengan seluruh teman di tempat kerja, bersikaplah sperti biasa, wajar dan tetap sederhana. Karena tidak sdeikit lho, buruh yang merasa gede rumongso (GR) dan bangga ketika dia memiliki penghasilan yang lebih besar dari gaji sehingga bersikap over acting.

Misalnya gaya hidupnya berubah dratis lebih konsumtif, cara bicaranya mulai menujukan kesombongan.


Memanfaatkan Keluarga Dekat

Bila anda memilih sumber penghasilan tambahan dari bisnis, maka untuk kelancaran bisnis itu anda bisa memanfaatkan oarng-oarang terdekat seperti istri, adik-adik atau saudara terdekat. Seiring dengan berjalannya waktu, anda harus membuat sistem pemasaran, pembukuan, SDM yang baik sehingga bisnis tidak tergantung pada seseorang.

Belajar Tiada Henti

Seperti bangsa Jepang menerapkan Kaizen! Suatu prinsip dan nilai budaya yang selalu dijunjung tinggi oleh Bangsa Jepang. Saking tingginya nilai yang terkandung di dalamnya, orang Jepang menjadikan kaizen sebagai bagian dari hidupnya. Kaizen berarti perbaikan, tiada hari tanpa kaizen, berarti tiada hari tanpa perbaikan.

Bangsa Jepang sangat menekannkan perbaikan yang dilakukan adalah kecil. Dengan menerapkan prinsip kaizen, Bangsa Jepang mampu mengungguli bangsa lainnya di dunia.

Mengapa saya mengaitkan berpenghasilan tambahan dengan cerita tentang kaizen?

Filosofi tentang peningkatan penghasilan pada prinsipnya adalah bahwa pnghasilan yang kita peroleh saat ini masih sedikit atau kecil. Masih banyak kesempatan ataupun peluang untuk meningkatkan penghasilan kita. Asalkan kita mau untuk mencarinya.

Lihat Juga: Kapan Harus Memulai Berbisnis atau Menambah Income ?

Peluang untuk mendapatkan rejeki telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada seluruh mahluknya. Besar kecilnya rejeki yang didapat akan sangat bergantung pada usaha yang dikeluarkan. Siapa yang bekerja lebih keras maka kesempatan untuk mendapatkan rejeki akan terbuka lebih luas.

Ingat nasehat dari orang pintar:

Apabila kita keras pada diri sendiri  maka dunia akan lemah kepada kita.
Apapun yang kita mau maka dunia akan menyediakannya.
Namun apabila kita lemah pada diri sendiri maka dunia akan keras kepada kita.
Susah sekali bagi kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Dasar prinsip penerapan kaizen adalah apa yang dinamakan oleh Aa Gym sebagai 3M.

Mulai dari yang kecil
Mulai dari diri sendiri
Mulai sekarag juga

Filosofi ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk di terapkan. Mengapa? Sudah banyak contoh orang yang berhasil menerapkan pronsip ini. Yang sudah pasti adalah aa Gym sendiri. Disamping sebagai seorang dai, Aa Gym adalah seseorang pebisnis yang ulung. Semua orang mengetahui hal itu.

Semoga bermanfaat.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel