Inilah Model Kusen Besi Pintu Panel Minimalis untuk Rumah Kekinian

Memiliki rumah yang nyaman tentu menjadi salah satu impian Anda. Apalagi jika tampilan rumah anda juga terlihat lebih kekinian. Rumah yang nyaman membuat moment kebersamaan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Salah satu bagian rumah yang perlu kita perhatikan ialah kusen pintu. Melalui bagian ini, Anda juga bisa mempercantik rumah. Ada banyak model kusen besi pintu panel yang bisa Anda gunakan untuk membuat rumah Anda semakin cantik dan menarik.

Saat ini, banyak pemilik rumah yang mempercantik desain rumahnya menggunakan kusen pintu dan jendela minimalis. Karena memang kusen minimalis memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemilik rumah masa kini. 

Inilah Model Kusen Besi Pintu Panel Minimalis untuk Rumah Kekinian

Kenapa Kusen Berbahan Besi?

Dalam mempercantik suasana rumah, kita memang harus memperhatikan jenis bahan yang akan digunakan untuk furniture. Karena ini akan memengaruhi variasi model, daya simpan, kekuatan, dan lain-lain.

Untuk kusen, Anda perlu memilih jenis bahan yang kuat dan tahan lama. Hal ini agar hasil yang didapatkan sesuai dengan impian Anda. Untuk itu, Tidak salah jika Anda memilih kusen berbahan besi dibandingkan bahan lain. Besi adalah salah satu jenis material bangunan yang memiliki kekuatan untuk menahan beban berat. Apabila kusen yang Anda gunakan terbuat dari bahan besi, maka akan mampu mempertahankan kedudukan pintu.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Harus Memilih Tangga Trap Stainless

Kusen besi pun memiliki banyak variasi modelnya, seperti kusen besi galvanis atau lainnya. Dengan berbagai model yang menarik, tentu memilih jenis kusen pintu yang sesuai dengan konsep desain rumah akan sangat gampang.

Kusen besi telah banyak digunakan oleh para pemilik rumah untuk mempercantik tampilan rumah mereka. Sehingga tidak heran jika kusen besi termasuk kusen pintu minimalis 2018 yang banyak dicari.

Berbagai Model Kusen Besi Pintu Panel Minimalis untuk Rumah Kekinian

Konsep rumah modern masa kini yakni minimalis, sehingga banyak pula model kusen untuk minimalis yang beredar di pasaran. Jika Anda masih bingung untuk mencari model kusen terbaik untuk rumah minimalis Anda, coba perhatikan beberapa model kusen berikut ini.

•    Model Kusen 1 Pintu

Ada banyak model kusen satu pintu yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan rumah Anda. Meskipun hanya satu pintu, namun bukan berarti akan mengurangi nilai estetika rumah.

Untuk jenis kusen satu pintu ini, ada berbagai model yang cocok untuk rumah minimalis. Ada kusen minimalis dengan dua kaca yang membingkai, kusen dengan kaca ornamental, dan lain-lain.

•    Model kusen 2 pintu

Model kusen pintu 2 digunakan untuk rumah dengan desain pintu berjumlah dua buah. Rumah dengan dua pintu memang cukup populer, karena memungkinkan jalan masuk ke rumah lebih lebar.

Namun, jarang sekali rumah minimalis yang menggunakan model kusen dengan dua pintu, karena akan memakan ruang. Model kusen dengan dua pintu juga memiliki banyak variasi. Adanya yang berbingkai kaca ornamental seperti kusen satu pintuk. Apapun kusen dengan perpaduan kayu dan besi.

•    Kusen sederhana untuk pintu kayu

Penggunaan pintu kayu memang begitu populer, karena desainnya bermacam-macam dan atraktif. Jika Anda menggunakan jenis pintu kayu, maka sangat penting memilih kusen besi pintu panel yang cocok.

Untuk rumah minimalis, ada kusen pintu minimalis berwarna putih yang cocok untuk memasang pintu kayu.

•    Kusen minimalis perpaduan besi dan kayu

Menggunakan jenis kusen pintu yang terakhir ini tentu akan semakin meningkatkan daya tarik rumah Anda. Dengan menggunakan kusen berbahan besi dengan perpaduan pintu kayu akan menambah nilai estetika depan rumah. 

Tips Merawat Kusen Besi Pintu Panel

Kusen besi merupakan jenis kusen pintu berbahan besi. Seperti yang kita tahu jika bahan besi mudah sekali mengalami karat, sehingga perlu dilakukan perawatan. Berikut ini beberapa tips untuk merawat kusen pintu berbahan bisa yang bisa Anda lakukan.

•    Menghindarkan Kusen dari Air

Air sangat berpotensi mengakibatkan terjadinya karat pada besi. Adanya air mengakibatkan proses oksidasi bisa terjadi dengan cepat. Kusen bisa saja terkena air akibat embun atau air hujan. Untuk menghindari perkaratan secara cepat, Anda bisa mengelap kusen secara rutin.

•    Melapisi Dengan Cat

Untuk mengurangi proses pengkaratan, Anda juga bisa melapisi kusen besi menggunakan cat. Cat ini akan menghambat terjadinya proses oksidasi pada besi. Usahakan apabila ingin mengecat kusen, gunakan jenis cat yang berkualitas agar hasil yang diperoleh maksimal.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Kusen Besi Pintu Panel di Jabodetabek dan Sekitarnya

Jika Anda sedang mencari jasa pembuatan kusen besi pintu panel, maka carilah penyedia jasa yang berkualitas dan terpercaya. Memang sulit, namun Anda bisa menemukannya di Kreasindoco.

Lihat Juga: Daftar Harga Pintu Besi Rumah

Kreasindoco adalah spesialis jasa pembuatan kusen pintu berbahan besi dengan kualitas terbaik dan terpecaya. Kreasindoco adalah pilihan tepat untuk pembuatan kusen besi idaman Anda. Berikut ini berbagai kelebihan jika Anda memesan di Kreasindoco.
  • Kreasindoco telah berpengalaman selama 10 tahun melayani pelanggan
  • Didukung dengan pekerja yang terampil dan profesional
  • Ada fasilitas garansi
  • Model yang bervariasi
  • Harga menarik

Kreasindoco melayani Anda yang sedang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya. Segera pesan kusen besi pintu panel Anda di Kreasindoco dengan cara menguhubungi customer service Kreasindoco melalui Whatsapp, SMS, telfon, atau email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel