Pentingnya Billboard atau Papan Reklame untuk Promosi Produk Anda

Memasarkan produk yang kita miliki tentu tidak mudah, karena memerlukan berbagai strategi dengan menyesuaikan kondisi pasar. Namun, Anda bisa menggunakan salah satu cara yakni dengan memasang iklan di billboard atau papan reklame. Memasang iklan menggunakan papan reklame atau papan billboard bisa menjadi salah satu strategi marketing jitu.

Kenapa demikian? Papan reklame pasti ditempatkan di luar ruangan dan strategis untuk bisa dilihat banyak orang. Jadi, tidak heran jika papan reklame digunakan untuk promosi/ iklan, atau memberikan informasi lain ke khalayak ramai.

Pentingnya Billboard atau Papan Reklame untuk Promosi Produk Anda

Dunia Bisnis Penuh dengan Persaingan

Bicara soal bisnis, maka Anda akan menemukan pesaing atau kompetitor. Adanya kompetitor inilah yang harus semakin membuat Anda semangat dalam menjalankan bisnis, utamanya dalam hal pemasaran.

Jika Anda tidak mampu bersaing untuk mempertahankan produk Anda, bukan tidak mungkin bisnis Anda akan tenggelam di pasaran. Maka dari itu, sangat penting mempertahankan eksistensi sebuah produk. Akan sangat percuma apabila produk Anda berkualitas, namun tidak banyak orang yang mengetahui hal itu. Tentu saja akan sia-sia.

Billboard adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk Anda. Dengan memasang iklan di billboard, produk Anda akan semakin mudah diketahui orang banyak. Anda bisa memasang reklame pada billboard untuk promosi produk Anda. Bisa dikatakan reklame berperan sangat penting dalam hal pemasaran. Hal ini akan memicu komunikasi antara calon pelanggan dengan perusahaan secara tidak langsung.

Kriteria Billboard atau Papan Reklame Agar Mendatangkan Pelanggan

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa papan reklame adalah solusi jitu untuk pemasaran produk. Namun, memasang billboard atau papan reklame tentu tidak bisa sembarangan. Pemasangan harus dilakukan secara efektif dan efisien dalam menjangkau pelanggan.

Baca Juga : Kenali Jenis Jenis Neon Box untuk Promosi Bisnis Supaya Makin Laris

Oleh karena itu, ada beberapa kriteria agar pemasangan papan reklame efektif dan efisien, yakni sebagai berikut.

•    Lokasi strategis dengan jangkauan luas

Usahakan, memasang papan reklame pada tempat yang strategis, yakni lokasi yang bisa dilihat secara mudah oleh orang banyak.

Kenapa begitu?

Ketika reklame yang dipasang dapat dilihat oleh orang banyak, tentunya akan semakin banyak orang yang mengetahui produk Anda. Selain strategis, pemasangan papan reklame juga perlu ditempatkan di lokasi yang mampu menjangkau orang secara luas. Dengan jangkauan luas, otomatis orang yang melihat juga semakin banyak.

Biasanya, pemasangan papan reklame ditempatkan di lokasi yang ramai orang. Sebaliknya, jika penempatannya di lokasi yang sepi, tidak banyak orang yang melihatnya. Akhirnya, pemasangan reklame malah merugikan. Pemasangan papan reklame seringkali ditempatkan di perempatan jalan besar, jembatan besar, dan ruang terbuka hijau, dan tempat-tempat lainnya.

•    Desain mudah dibaca dan dipahami

Membuat papan reklame sebetulnya tidak perlu terlalu besar, asalkan desainnya mudah dibaca dan dipahami. Anda juga bisa menggunakan papan reklame kecil dengan kriteria seperti tersebut.

Dengan desain yang mudah dibaca dan dipahami, para calon pelanggan akan lebih mudah mengenali produk Anda. Cara yang digunakan biasanya dengan menggunakan ukuran nama produk yang besar dan jelas.

•    Tata bahasa Iklan yang mudah dicerna

Ada banyak jenis-jenis reklame yang bisa Anda gunakan, namun yang perlu diperhatikan adalah tata bahasa yang digunakan. Sebaiknya, tata bahasa yang digunakan yakni mudah dicerna dan dipahami, sehingga orang lain akan mudah menangkap informasi yang disampaikan.

•    Ada kontak telepon, email, atau alamat yang bisa dihubungi

Mencantumkan kontak telepon, email, atau alamat yang bisa dihubungi sangatlah penting. Hal ini akan memudahkan calon pelanggan untuk membeli atau mengunjungi tempat Anda apabila terjadi ketertarikan.

Hampir setiap contoh reklame mencantumkan beberapa komponen tersebut, karena memang sangat penting. Bayangkan, jika ada calon pelanggan yang minat dengan produk Anda, namun Anda tidak mencantumkan kontak atau alamat perusahaan. Pasti orang tersebut akan bingung, dan akhirnya tidak memakai produk yang Anda iklankan.

•    Menarik perhatian

Salah satu kriteria billboard atau papan reklame yang bagus ialah yang bisa menarik perhatian. Cara menarik perhatian dapat dilakukan dengan membuat desain yang semenarik mungkin. Anda bisa membedakan antara iklan dengan desain menarik dan kurang menarik.

Pastinya, iklah dengan desain menarik bisa lebih banyak mendatangkan pelanggan dibandingkan dengan desain yang kurang menarik.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Billboard atau Papan Reklame Berkualitas di Jabodetabek dan Sekitarnya

Kreasindoco adalah bengkel las listrik spesialis pembuatan papan reklame yang bisa Anda percayai. Karena sudah banyak yang merekomendasikan Kreasindoco untuk pembuatan papan reklame.

Kreasindoco selalu memperhatikan kepuasan pelanggan, sehingga sebagian besar pelanggan yang memesan produk di Kreasindoco merasa puas dengan pelayanannya. Banyak testimoni yang sudah diberikan oleh para pelanggan. Selain itu, Kreasindoco juga didukung dengan para pekerja yang terampil dan profesional. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal kualitas produk yang dihasilkan. Sudah bisa dipastikan kualitasnya adalah yang terbaik.

Untuk barang yang datang ke lokasi Anda dengan kondisi yang kurang baik, Kreasindoco memberikan fasilitas garansi untuk setiap barang yang dipesan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir terhadap kualitas barang yang Anda dapatkan. Tidak hanya itu saja, Kreasindoco bahkan berani memberikan masa garansi hingga 3 bulan. Tentunya karena produk sudah jelas terjamin kualitasnya bukan?

Lihat Juga : Harga Billboard atau Papan Rekalme

Segera pesan billboard atau papan reklame di Kreasindoco sekarang juga dengan cara menghubungi customer service melalui whatsapp, SMS, telfon, atau email. Anda juga bisa datang langsung ke kantor Kreasindoco di Jabodetabek. Kreasindoco ini juga menerima pemesanan dari kota – kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya maupun Bali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel